HUT SHS
Headlines News :
Home » » PROGRAM MENANAM JAGUNG, BUPATI CEP DAN WABUP OPTIMALKAN LAHAN TIDUR 50 RIBU HEKTAR

PROGRAM MENANAM JAGUNG, BUPATI CEP DAN WABUP OPTIMALKAN LAHAN TIDUR 50 RIBU HEKTAR

Written By Unknown on Jumat, 24 Februari 2017 | 18.00.00


Minsel, Identitasnews.com - Bupati Minsel Christainy Eugenia Tetty Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar guna menopang program pemerintah pusat guna menyediakan lahan untuk penanaman jagung di Kabupaten Minsel. Bahkan program Menanam jagung merupakan Program Pemerintah Pusat menggalakan program yang bertajuk Nasional, sekitar 1,3 juta hektar.
Jagung merupakan tanaman pangan, sumber bahan pokok bagi sebagian masyarakat, yang memiliki manfaat di samping untuk tujuan kesejahteraan masyarakat, dengan memanfaatkan lahan tidur. Jagung memiliki kandungan dan kaya akan karbohidrat sebagai asupan dan Kandungan karbohidrat, jagung dapat mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji jagung.
Kandungan Karbohidrat itulah yang bisa menambah atau memberikan dampak asupan kalori pada tubuh manusia, dan merupakan sumber tenaga sehingga jagung dijadikan sebagai bahan makanan pokok juga berguna bagi makanan ternak termasuk sapi dan kuda, begitu pula daun dan batang jagung yang belum kering, jagung muda yang enak di makan saat di rebus, dan di bakar seperti terlihat di kuliner.
Program menanam dan memanen terlihat di Kabupaten Minahasa-Selatan, melalui dinas Pertanian, yang mengsuport langsung program Nasional menanam, dengan memanfaatkan lahan tidur. Target 50 ribu hektar, optimis di sampaikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE. di dampingi Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, SH. di hadapan Dirjen Pertanian saat bertandang di Kabupaten Minsel pekan lalu.
Sebelumnya program menanam telah di laksanakan bagi petani-Petani yang tersebar di 167 desa dan 10 kelurahan. Bantuan bibit dan pupuk kepada petani terealisasi tahun 2017 ini. Panen besar yang nantinya berlangsung di kabupaten minsel di repon positiv oleh Pemerintah Pusat dengan tujuan memberdayakan warga masyarakat petani, rencana panen besar-besaran ini tentunya memberikan dampak positiv bagi kemajuan seluruh petani-petani desa.
Pembudidayaan jagung merupakan usaha agraris, bergerak di bidang pertanian, jadi persiapan ini menurut Kadis Pertanian Minsel Ir. Frans Tilaar, benar-benar matang, mulai dari pemilihan lokasi, pengolahan lahan, pemilihan bibit unggul, serta lokasi Panen.
Bupati Minsel Tetty-Paruntu panggilan akrabnya, mengharapkan Program Nasional Menanam yang di galakan Pemerintah Pusat, kita dukung bersama dalam rangka menuju Swasembada Pangan. Bentuk apresiasi Masyarakat patut di berikan bagi Pemerintah Kabupaten Minsel yang siap dengan target pemerintah Pusat menyiapkan lahan 50.000 Hektar.(ADVERTORIAL/Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD