Iklan

Pemkab Minut Canangkan Desa Bersih Bebas Sampah dan Deklarasi Stop BABS

Posted by Efraim Lengkong on Jumat, 24 Februari 2017


Airmadidi,identitasnews.com—Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mencanangkan Desa Bersih Bebas Sampah dan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), Jumat (24/02).
Pencanangan dilakukan langsung Wakil Bupati Joppi Lengkong. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Peresmian Pasar Desa Kalawat.
“Pencanangan ini sangat penting bagi lingkungan dan kesehatan, juga sangat mendukung untuk meraih Adipura nantinya. Terlebih tentang program pengelolaan sampah, dari tempat pembuangan sampah sementara, hingga tempat pembuangan akhir dan dapat menjadi contoh bagi desa lainnya,” jelas Wabup Lengkong.
Sementara itu, Hukum Tua Desa Kalawat Yolanda Rau dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan pasar desa seluas 6 × 12 dibangun diatas tanah milik pemerintah, dan menghabiskan dana Rp.159.000.000.
“Pembangunan pasar ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan jual beli di Desa Kalawat sebagai pasar desa. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kalawat, juga untuk mempermudah masyarakat berbelanja memenuhi kebutuhan rumah tangga. Semua bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat sendiri,” jelas Rau.
Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Rivino Dondokambey, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tieneke Rarung, Camat Kalawat Herman Mengko dan undangan lainnya.(efl)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.58.00

0 komentar:

Posting Komentar