Iklan

Lobi Bupati Minsel Mampu Tarik Investor Bangun RSUD Amurang

Posted by Unknown on Selasa, 21 Februari 2017

APBD 2017 sebesar Rp 15 miliar untuk proyek pagar, gedung baru, renovasi dan penimbunan dan Taman di lahan RSUD Amurang

Minsel, Identitasnews.com – Perjuangan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE guna memperindah RSUD  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang,guna memberikan peningkatan pelayanan kepada  masyarakat Minsel, segera terkabul.
Buktinya di tahun 2017 ini, RSUD Amurang  mendapat, anggaran dari APBD 2017 sebesar Rp 15 miliar untuk proyek pagar, gedung baru, renovasi dan penimbunan dan Taman di lahan RSUD Amurang. Dan dana 15 M itu sendiri akan segera dilakukan di tahun berjalan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu didampingi Sekertaris Dinas dr Erwin Schouten membenarkan hal ini, menurutnya melalui APBD 2017 RSUD Amurang kecipratan DAU yang telah dimasukan ke APBD dengan besaran Rp 15 miliar.
Anggaran tersebut untuk pembuatan pagar dan penimpunan lahan,rehap, Pembangunan Ruangan Baru dan pembuatam taman rumah sakit tersebut,’’ kata Paruntu dan Schouten.

Menurut Keduanya, semenjak pembangunan RSUD Amurang ini baru kali ini mendapatkan dana yang yang besarnya sekitar 15 M. Dan ini semua merupakan perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar SH.
"Diakuinya, bahwa tahun 2016 lalu sudah dibangum pagar bagian depan, tapi dengan dilanjutkan pembangunan pagar keliling, pembangunan  Kantor Baru, rehap, Penimbunan dan prmbangunan Taman  RSUD Amurang itu akan memperindah RSUD Amurang.

Dengan turunnya anggarab 15 M ditahun 2017 ini, hal ini menunjukan betapa pedulinya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Dony Wongkar SH dalam memperindah Kabupaten Minsel lebih Khusus RSUD Amurang.
Dijelaskannya lagi, untuk tender proyek dana 15 M ini akan dilakukan pada awal tahun berjalan ini. Dan kami pastikan semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan.
‘’Untuk pemenang tender proyek pagar dan penimbunan tanah dipisahkan. Sebab, tidak mungkin pihaknya menyatukan. Jadi, proyek di RSUD Amurang menjadi beberapa  item dengan volume pekerjaan sesuai masa kalender. Dan mungkin, pihaknya ingin agar kontraktor pemenang diharapkan dapat melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik. Karena ingat, baik kontraktor maupun RSUD Amurang diawasi oleh Elemen masyakat dan pengawas proyek," tutup Paruntu dan Shouten.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.27.00

0 komentar:

Posting Komentar