HUT SHS
Headlines News :
Home » » MENSOS RESPON USULAN REHABILITASI TMP OLEH WALIKOTA TATONG BARA

MENSOS RESPON USULAN REHABILITASI TMP OLEH WALIKOTA TATONG BARA

Written By Unknown on Jumat, 03 Februari 2017 | 04.00.00


Khofifah Indar Parawansa : Kotamobagu Bisa Jadi Referensi Daerah Lain

Kotamobagu, Identitasnews.com – Kamis (02/02) Pemerintah Kota Kotamobagu dikunjungi oleh Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa
Walikota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara menyampaikan salut atas kunjungan tetsebut, Ia mengatakan Kotamobagu nyaris tidak dikenal tapi merupakan bagian dari NKRI sehingga dengan prestasi yang diraih selalu memberikan motifasi serta  semangat  untuk tetap berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Kotamobagu. Pada kesempatan itu menteri Sosial RI ,Khofifah  Indar Parawansa  dalam sambutannya memuji capaian prestasi Pemkot Kotamobagu. Menurut Khofifah,  Pembangunan dan pelayanan di daerah ini, pantas menjadi referensi bagi daerah lain di Indonesia. Angka kemiskinan rendah, angka kematian ibu dan bayi rendah, masyarakatnya sejahtera, dan angka harapan hidup tinggi.
Hal ini Sudah pasti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagaimana yang ditetapkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tinggi. Suatu hal yang luar biasa sehingga muda -mudahan saya dapat lagi datang kesini   ungkap Khofifah saat memberi arahan kepada Pemkot dan masyarakat penerima beras sejahtera (Rastra) di halaman Gedung Bulog, Kotamobagu.
Kedatangan Menteri Sosial RI dimanfaatkan Walikota Tatong Bara saat menyampaikan ucapan selamat datang langsung memohon bantuan rehabilitasi  TMP. Walikota menjelaskan TMP di Mongkonai adalah satu - satunya di BMR sehingga kami sangat mengharapkan Ibu Menteri dapat merealisasikan proposalnya dan akan langsung diserahkan hari ini ujar Tatong Bara disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.
Lanjut Tatong Bara ratusan makam pejuang di TMP Mongkonai selalu diatur dengan baik sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa mereka terhadap Negeri ini. Tapi selama ini belum pernah direhab, oleh karena itu diharapkan Ibu Menteri dapat merealisasikannya. Urai Tatong.
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada para wartawan  mengatakan sangat merespon usulan rehabilitasi TMP Mongkonai serta akan mengakomodir. Menurut Khofifah nanti bapak Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan yang mengurus hal itu. Tutur Mensos.
 Pada kesempatan itu juga Mensos melakukan kunjungan kerjanya ke Gudang Bulog Kotamobagu didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Hartono Laras, Dirjen Rehabilitasi Sosial dan Penanggulangan Sosial Marzuki.
Rombongan Mensos dijemput secara adat yang tiba sekitar pukul 11 00 wita. Jemputan secara adat mulai dari tarian Kabela, Tuitan, dan Itum itum. Rombongan Mensos dijemput langsung Walikota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara  Sekretaris Kota (Sekot) Tahlis Galang serta seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD