HUT SHS
Headlines News :
Home » » KPU BOLMONG GELAR DEBAT PASLON TAHAP 3, DENGAN MULUS DIBAWAH PENGAMANAN TNI-POLRI

KPU BOLMONG GELAR DEBAT PASLON TAHAP 3, DENGAN MULUS DIBAWAH PENGAMANAN TNI-POLRI

Written By Unknown on Selasa, 07 Februari 2017 | 22.30.00


Lolak, Identitasnews.com – Selasa (07/2 2017) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Momgondow (Bolmong), menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Tahun 2017 di Gedung Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan. Ketua KPU Bolmong Fahmi GZ Gobel sebelum mengundang paslon tampil kedepan terlebih dahulu menyampaikan kepada seluruh yang hadir lebih khusus pendukung paslon untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama debat publik dilaksanakan.

Debat publik yang terakhir tersebut dipercayakan sebagai moderator DR Fitri Ferawati Mamonto.
Debat pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati mengambil thema “ Kesejahteraan Rakyat “, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soeprojo Mokoagow – Yanni Ronni Tuuk (Nomor Urut 1), serta paslon Bupati dan Wakil Bupati Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Jefry Tumelap (Nomor Urut 2) oleh Dr.Fitri Mamonto sebagai moderator mengarahkan dalam empat babak untuk menjelaskan terkait tema.

Babak 1, masing-masing paslon oleh moderator diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi terkait tema kesejahteraan rakyat ke depan bila terpilih nanti.Sementara pada babak ke-2, panelis yang terdiri dari empat orang akademisi mengajukan pertanyaan dalam konteks visi misi para paslon.
Untuk babak ke-3, kedua paslon diberikan kesempatan oleh moderator untuk saling mengajukan pertanyaan bila terpilih nanti dengan tema masih seputaran kesejahteraan rakyat.Dan babak ke-4, oleh moderator paslon diberikan waktu untuk menyimpulkan hasil debat serta kesan dan pesan.

Debat publik ke 3 paslon Bupati dan Wabub diwarnai dengan yel - yel dari masing - masing pendukung paslon. Moderator yang memimpin bekali - kali menyampaikan agar supaya pendukung masing - masing paslon untuk tetap tenang mengikuti jalannya debat publik, aparat keamanan bahkan pihak KPU Bolmong dengan ramahnya meminta para pendukung paslon untuk mengendalikan emosi agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Acara debat publik ketiga yang digelar KPU Bolmong  akhirnya sukses. Pihak keamanan sampai berakhirnya debat publik tetap siaga dan para pendukung masing - masing paslon keluar dengan tertib.
Ketua KPUD Bolmong Fahmi GZ Gobel usai debat,  kepada para media mengucapkan  banyak terimah kasih kepada masyarakat dan kegiatan ini menjadi wadah untuk menentukan sikap  pemilih, bukan dipengaruhi Politik uang atau unsur lain dan ini menjadi referensi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada hari pencoblosan nanti. Tutur Fahmi Gobel.

Terima kasih juga kepada pihak keamanan, Polri dan TNI yang telah bersama-sama ikut mensukseskan kegiatan debat selama ini.Kepada Bapak Kapolres Bolmong dan jajarannya serta Bapak Dandim 1303 BM,tutup Fahmi.(Advertorial/Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD