Iklan

Kinerja Kabag Perlu di Evaluasi, Tahun 2017 Sudah Memasuki Bulan Ke-3, Diduga Wartawan Minut Belum Kantongi SK Bupati

Posted by Unknown on Selasa, 28 Februari 2017

Kabag Humas Enggan Berkomunikasi Dengan Wartawan

Airmadidi, Identitasnews.com – Kinerja Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Bag Humas Pemkab Minut) mulai jadi pergunjingan di kalangan wartawan yang kesehariannya meliput di Biro Minahasa Utara.
Pasalnya Stivy Watupongoh, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Minut, semenjak dilantik sampai hari ini terkesan menutup diri dan menghindari komunikasi dengan wartawan.Padahal di Group Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (FORJUBIR MINUT) ruang Whats-App (WA) antar wartawan Biro Minahasa Utara, Kabag terkesan diam kalau tidak ditanyai.
“Pernah satu waktu, kami mencoba sharing di Group W-A, terkait tidak baiknya foto-foto bupati dan wakil bupati yang kami tayangkan di masing-masing media, sebab saat mengambil gambarfasilitas ponsel kami kualitas-nya  rendah. Saya usulkan, biarlah Humas edikit bekerjasama dalam pengambilan foto dan informasi jadwal bupati dan wakil bupati, agar semua berita Pemab Minut, bisa maksimal, tapi jawaban Kabag Humas yang kami terima dalam Whats-App, sangat tidak mengenakkan,” kata John salah satu wartawan media online.
Bukan tidak mengenakkan saja, lanjut dia, tapi jawaban Kabag Humas malah sangat tidak pantas selaku ‘Jembatan Kemitraan” antara masyarakat, media, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.
“Sebagai mitra, wajar kan kami bertanya ke Pak Kabag, kami malah mendapati jawaban yang tidak pantas untuk hubungan kemitraan seperti yang sepantasnya,” keluh John.
Inilah jawaban Kabag Humas Pemkab Minut beberapa waktu lalu yang dikutip dari W-A Group Forjubir Minut:
Masalahnya kalau dulu, HUMAS dan TUP satu. Sekarang Bagian TUP sudah terpisah, jadi kegiatan Bupati dan Wakil Bupati dan Sekda, masuk ke masing-masing Subag TUP, kemudian di transfer ke Protokol. Jadi kalau butuh info lebih awal, data masih di TUP masing-masing. 

Dan untuk kegiatan dokumentasi kalaupun itu ada, tapi untuk internal Humas, untuk apa Pemkab ada kerjasama dengan wartawan media kong sampe dokumentasi n berita torang mo sedia… !!!! Pegawai Humas ada dorang pe tugas masing-masing, n dorang so tau dorang pe tupoksi masing-masing !!!
Sikap Kabag Humas Minut sangat tidak pantas, hal ini merupakan cerminan karkter profesionalisme seorang pejabat dalam menjalankan pekerjaannya. Menurut John, dia menyarankan Humas membantu informasi dan foto-foto, itu demi kebaikan penayangan gambar bupati dan wakil bupati, seperti di kabupaten-kota lainnya.
“Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan sebagai awak media yang sudah delapan tahun meliput kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya merasa sangat tidak nyaman dengan jawaban Pak Kabag. Bayangkan saja, sedangkan kami mitra mereka toh diberi jawaban seperti itu, bagaimana dengan masyarakat umum yang nyasar ke Humas dan butuh informasi. Semoga Bupati dan Wakil Bupati Minut mengevaluasi pejabat seperti Kabag Humas yang sekarang ini,” harap John.
Sejak kejadian tak meng-enakkan itu terjadi, sampai hari ini, Kabag Humas hanya memberi informasi agenda Pemkab Minut, jika diminta. Itupun hanya difoto di buku kegiatan TUP, kemudian dikirim ke group.
"Sebagai mitra, saya berharap, HUMAS tidak berlarut-larut kerja seperti ini, kenapa, sebab yang jadi korban justeru Bupati, Wakil dan Sekda. Coba lihat foto-foto Pemkab Minut di koran-koran dan media online, dibanding kabupaten/kota lain, Minut paling miris. Semoga Bupati Minut mengevaluasi Kabag Humas demi kebaikan bersama.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar