HUT SHS
Headlines News :
Home » » Astaga, Honor FKDM Hanya Rp. 700.000 Per Bulan?

Astaga, Honor FKDM Hanya Rp. 700.000 Per Bulan?

Written By Unknown on Selasa, 28 Februari 2017 | 10.20.00


Airmadidi, Identitasnews.com – Demi menguatkan kinerja Pemerinth Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong (VAP-JO), maka berdasarkan Undang-undang, dibentuklah tim Intelijen dengan nama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat - Minahasa Utara (FKDM - Minut), dengan penasehat Bupati dan Wakil Bupati Minut, dan terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretris dan anggota yang tersebar di 10 kecamatan se-Minut (Kecamatan Airmadidi, Kauditan, Kema, Kalawat, Dimembe, Talawaan, Likupang Selatan, Likupang Timur, Likupang Barat dan Kecamatan Wori).
BRJS Anggota FKDM di wilyah Kecamatan Wori, mengaku kaget saat mendapati honornya sebagai perpanjangan informasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara hanya Rp. 700.000 per satu bulannya.
“Saya tinggal di Airmadidi, setiap menuju Wori saya harus merogoh saku minimal Rp. 200 ribu. Jadi kalau dalam 1 bulan saya 4x ke Wori, berarti saya sudah rugi Rp. 100 ribu. Bagaimana saya mau membiayai rumah tangga kalau honor hanya sebesar ini,” keluhnya.
Keluhan Anggota FKDM di wilayah Minut terjuh itu memang pantas. Pasalnya, dari tempat tinggalnya di Airmadidi saja, BRJS sudah kekurangan anggaran, belum lagi kalau dirinya harus melakukan pemantauan ke daerah kepulauan.
“Saya hanya mengeluh saja, sebab saya memegang SK Bupati. Bagaimana kinerja kami bisa maksimal kalau dana operasional saja tidak cukup untuk turun lapangan. Padahal setahu saya, Upah sesuai standarisasi Bupati Minut, adalah diatas 1 juta Rupiah,” tandasnya.
Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat - Minahasa Utara (FKDM - Minut) berinisial LMW dan Wakil Ketua LJM saat dikonfirmasi, membenarkan hal itu. Hanya saja, menurut LMW, dirinya sudah berkordinasi dengan Kaban Kesbangpol Marthino Dengah SH, yang mana Kesbang akan mengusulkan perubahan anggaran.

“Pak Kaban sudah menerima usulan kami dalam rapat perdana beberapa waktu lalu. SK terhadap dana tersebut, dibuat oleh Kaban sebelum diganti Pak Marthino Dengah, jadi di anggaran selanjutnya, semoga sudah ada perubahan,” jelas LMW Senin (27/2) kemarin.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD