HUT SHS
Headlines News :
Home » » Akhirnya ‘Boskid’ Klaim Siap Ba-Caleg 2019 Demi Nasib Rakyat

Akhirnya ‘Boskid’ Klaim Siap Ba-Caleg 2019 Demi Nasib Rakyat

Written By Unknown on Kamis, 16 Februari 2017 | 04.00.00


Daniel: “Terimakasih Buat Ibunda VAP, Sudah Mengijinkan Saya Masuk Arena Dewan Minut 2019 Nanti”

Airmadidi, Identitasnews.com – Ajang pemilihan legislatif (Pileg) masih cukup lama. Untuk Kabupaten Minahasa Utara saja, periode pilcaleg atau pileg ini akan bergulir pada tahun 2019.
Menariknya, walaupun agenda yang ada masih cukup lama, namun tensi politik di Kabupaten Minahasa Utara, sudah mulai memanas.

Lihat saja, baru memasuki tahun 2017, berbagai trias dan manuver politik sudah mulai nampak. Aneka trik mulai dijalankan dengan tujuan mengambil empati masyarakat, dengan harapan disamping mendongkrak popularitas partai, banyak juga tujuan-tujuan terstruktur bernuansa curi start untuk pesta pilkada beberapa tahun kedepan.

Hal ini ternyata telah mampu mengundang respon positif dari sosok atlet muda berbakat asal Airmadidi, Daniel Matthew Rumumpe. Pengusaha muda bertubuh tinggi semampai ini dikenal enggan masuk dalam kancah politik maupun pemerintahan, kendati sangat tegas mendukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Mungkin selama ini, Daniel memilih memantau parpol vavoritnya dari jauh saja, mengingat di tubuh Partai yang diketuai Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto itu, sudah ada Vonnie Aneke Panambunan dan Sinthya Gelly Rumumpe yang tak lain adalah ibunda dan kakak tercintanya, sehingga pembalap nasional yang akrab disapa BOSKID ini enggan berpolitik.

Punya posisi dan ekonomi mapan, membuat Daniel (Boskid red-) kerap dipinang banyak parpol, namun selama itu dirinya menolak dengan halus dengan berbagai alasan sehingga banyak yang pulang dengan tangan hampa.
Siapa menyangka kalau di tahun 2017 ini, seorang Daniel Matthew Rumumpe tertarik untuk maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa utara dalam Pileg 2019 nanti. “Iya, saya tertarik untuk maju pilcaleg 2018 atau 2019 anti untuk Dapil Kecamatan Airmadidi-Kalawat. Saya lihat, masih banyak kebutuhan rakyat yang perlu kita kawal agar masyarakat tetap percaya kepada wakil rakyat usungan mewreka,” tutur Boskid ramah.

Seperti kita ketahui bersama, di Partai Gerindra, sudah ada ibunda dan kakak-nya. Namu hal itu menurut Daniel, bukanlah menjadi kendala. “Masih ada kebijakan partai, dan ada prosedur yang sudah di atur. Kalau saya tidak bisa maju dengan Gerindra, kan masih banyak parpol lain yang bagus untuk saya. Atau tidak ada parpol yang suka saya bergabung,” tukas dia berkelakar.

Selama ini, lanjut Matthew, dia belum bergabung dalam parpol secara resmi, karena ia belum di ijinkan oleh ibunya Vonnie Aneke Panambunan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Minahasa Utara. Namun akhirnya sekarang ia sudah direstui.
“Selama ini saya belum diijinkan berpolitik karena banyak pekerjaan, dan belum direstui saja, namun sekarang sudah kok. Terimakasih buat Ibunda VAP, sudah mengijinkan saya masuk arena Dewan Minut 2019 nanti, ” ungkap Boskid Rabu (15/2) saat dihubungi via ponsel oleh media ini.

Pengakuan Daniel Matthew Rumumpe yang mana dirinya siap maju meramaikan Pileg 2019 dipastikan menambah peta persaingan bagi beberapa politisi yang kini duduk sebagai anggota DPRD Minut, terutama dari daerah pemilihan (Dapil) Kalawat-Airmadidi.
Figur Daniel (DMR) yang dikenal sangat ringan tangan membantu warga, dan telah membuktikan strategi pemilihan lewat menopang ibunda dan kakakya, membuat DMR patut diperhitungkan oleh caleg-caleg lain di wilayahnya. 
“Boskid banyak pendukung baik di Airmadidi maupun Kalawat, jika dia maju dalam Pileg sebagai anggota DPRD Minut, tentu ini bisa jadi ancaman bagi politisi senior di Dapil Kalawat-Airmadidi," tukas Rio Rompis warga Sarongsong Dua Kecamatan Airmadidi. .

Ungkapan Rio Rompis tak dapat dianggap remeh, pasalnya selain sebagai partai besar, Gerindra memiliki masa militansi yang luar biasa di Dapil Kalawat-Airmadidi. Belum lagi partai lain yang sampai saat ini masih terus melirik DMR.
"Ini bakal merubah warna poitik di Dapil Kalawat dan Airmadidi. Ini juga ancaman bagi politisi senior di wilayah Kalawat-Airmadidi, dan pertarungannya pasti seru," kata Jerry Mewengkang warga Perum Viola Kecamatan Kalawat.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD