Iklan

Wakil Bupati Minsel Imbau Kekeliruan Pendataan Aset Harus Dituntaskan Secepatnya

Posted by Unknown on Senin, 09 Januari 2017

Pandeynuwu:”Kita perlu kerja sama dengan baik dan saling mendukung dalam rangka menciptakan pengelolaan aset yang handal dan akuntabel”

Amurang, Identitasnews.com - Dalam rangka pembenahan dan penyelesaian atas Rekomendasi BPK-RI untuk Kabupaten Minahasa Selatan tentang Aset Daerah, lewat Instruksi Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, para SKPD / ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Minsel untuk menyelesaikan masalah aset daerah.

Himbauan ini kembali dilantunkan Bupati yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, di dampingi Assisten 1 Drs. Handri Sondakh M.SI, Asisten II, Drs.Alex Slat, Ass III Drs James Tombokan, M.SI, dalam gelar rapat tentang Penyelesaian Masalah Aset Daerah.

Rapat yang di ikuti oleh Kepala Inspektorat Minsel, beserta Kabid Aset Daerah, Hendra Pandeynuwu, ST, M.Si, langsung menayangkan lewat Slide, demi mencapai target yaitu Opini WTP.
“Seperti yang dikatakan Bupati Minsel dan Wakil Bupati lalu, kita perlu kerja sama dengan baik dan saling mendukung dalam rangka menciptakan pengelolaan aset yang handal dan akuntabel,” tutur mantan atlet sepakbola kenamaan Sulut itu.

Dengan demikian, lanjut Pandeynuwu, pada pemeriksaan tahun 2015 dan seterusnya Kabupaten Minsel bisa mencapai target sesuai harapan bupati dan wakil bupati.
“Dengan penataan dan pendataan aset yang proma dan maksimal, maka kita bisa selesaikan apa yang menjadi kesepakatan saat Pemerintah Kabupaten Minsel, menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyelesaian Aset beberapa waktu lalu, di Gedung BPK-RI perwakilan Sulut,” tandas Hendra.
Sementara, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, mengatakan dalam tahapan menyelesaikan rekomendasi aset, setahu dia hingga saat inihal tersebut belum tuntas.

Menurut Wongkar, masalah itu memang masih bisa ditolelir karena sebagian besar dari masalah aset disebabkan adanya faktor kekeliruan dari perorangan/instansi, yang terjadi waktu lalu.

“Namun, hal tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut dan harus diselesaikan secepatnya. Salah satu bentuk penyelesaiannya melalui sertifikasi atas aset tersebut.
Saya dan Ibu Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu, berharap dukungan atas seluruh SKPD, semoga apa yang kita akan capai bersinergi di tahun 2017 ini,” ajak Wakil Bupati Minsel itu.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.00.00

0 komentar:

Posting Komentar