Iklan

Sungai Girian Meluap, Puluhan Rumah Terbenam Banjir

Posted by Unknown on Kamis, 26 Januari 2017


Diduga Kuat Galian C Jadi Faktor Ketidak Seimbangan DAS

Bitung, Identitasnews.com - Dampak hujan semalaman mengakibatkan beberapa titik lokasi di Kota Bitung mengalami bencana banjir. Paling parah dialami warga Kelurahan Girian Weru, Kecamatan Girian.

Air sungai Girian Bawah tampak dengan volume yang meningkat drastis masuk ke rumah warga. Di Lingkungan I, Kelurahan Girian Weru ini puluhan rumah warga tergenang dan banjir.

"Kami sudah mengamankan barang-barang di dalam rumah dan keluarga sudah kami ungsikan di lokasi yang lebih tinggi. Dari semalam air sungai meluap dan masuk ke dalam rumah," ujar Fredrik Malaganda, salah satu warga Girian Weru yang rumahnya diterjang banjir kepada identitasnews.com, Kamis (26/1/2017)

Fredrik dan sejumlah warga tetap siaga di lokasi sampai benar-benar keadaan kembali normal. "Semoga tak ada banjir susulan," ucap Fredrik.

Berdasarkan data warga,  ada 21 rumah dengan 30-an kepala keluarga yang terkena dampak banjir. Sampai berita ini diturunkan bantuan dari pemerintah dan lainnya belum diterima warga.(Marcel Rorong)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar