HUT SHS
Headlines News :
Home » » Rapat Umum dan Musrenbang Kelurahan Buyungon

Rapat Umum dan Musrenbang Kelurahan Buyungon

Written By Unknown on Selasa, 24 Januari 2017 | 21.00.00


Lelengboto: “Semua Aspirasi Ditampung”

Minsel, Identitasnews.com - Pembangunan Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang saat ini sudah baik. Namun, masih harus dilakukan evaluasi bagaimana melanjutkan pembangunan sesuai visi dan misi Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH.
Melihat hal diatas, Lurah Buyungon Petrus Ulaan, ST mengundang warga untuk hadir dalam rapat umum dan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Buyungon.
Hadir diantaranya, Ketua LPMK Franky Jirro F Lelengboto, ST, Sekretaris LPMK Jemmy Aluy, SPd dan unsure BKSAUA Kelurahan Buyungon bersama tokoh masyarakat serta masyarakat dari 14 lingkungan di Kelurahan Buyungon.
“Selang hampir dua tahun memimpin Kelurahan Buyungon, ternyata Buyungon ada kemajuan. Kemajuan tersebut dipandang perlu karena peran serta masyarakat Buyungon bersama stakeholder yang ada. Namun demikian, menjadi harapan dalam pembangunan Buyungon adalah kerjasama kita semua,’’ujar Lurah Buyungon Petrus Ulaan, ST saat menyampaikan sambutan singkat, Selasa (24/1/2017) di Aula Kantor Kelurahan Buyungon.
Menurut Ulaan, bahwa program pembangunan tahun 2017 akan ditingkatkan dari segi fisik dan lain sebagainya. Namun kata Ulaan, harapannya warga bisa mengusulkan dan selanjutnya akan ditampung.
Sementara itu, Ketua LPMK Franky Jirro Lelengboto, ST menyebut apapun usulan masyarakat akan dilakukan semampunya. ‘’Namun, apa yang disampaikan Lurah Ulaan lebih dulu ditampung dan akan diteruskan ke Musrenbang tingkat kecamatan hingga kabupaten. Tapi apabila program pembangunan akan dibiayai Provinsi Sulut, maka usulannya diteruskan ke Musrenbang Provinsi Sulut,’’ kata Lelengboto.
Lanjut Wakil Ketua DPRD Minsel ini, namun demikian kita bicara soal pembangunan dan aspirasi masyarakat. Secara langsung apapun usulan warga akan ditampung. Dan nantinya, usulan tersebut akan diantar ke pemerintah kabupaten Minsel. Yang pasti, kalau aspirasi masyarakat semuanya dipastikan akan terpenuhi.
“Khusus aspirasi masyarakat di Kelurahan Buyungon melalui APBD 2017 antara lain spam, sumur bor, perintisan jalan Kilo 4 dan jalan Rumah Sakit Kalooran. Tiga program diatas dipastikan akan terealisasi melalui APBD 2017 yang akan segera berjalan,’’jelas Lelengboto.
Menariknya, dari banyaknya warga yang mengusulkan antara lain, Pdt Jemmy Sonambela, Ir Fidel Ulaan, Robert Mongkareng, FO Kumaseh, Yansye Winokan, Pdt Lucky Tumbelaka dan banyak lagi. Dari usulan-usulan tersebut meminta agar Lurah Buyungon Petrus Ulaan dan Ketua LPMK Franky Lelengboto segera menyampaikan hal diatas kepada bupati Christiany Eugenia Paruntu.
Dari pantauan identitasnews semua usulan warga Buyungon meminta agar kedepan Buyungon lebih baik dari sekarang. Pasalnya, Buyungon akan menjadi baik apabila kita semua saling kerjasama satu dengan yang lain.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD