Iklan

Pisah Tahun Bersama, VAP-JO Minta TUHAN Lindungi Minut

Posted by Unknown on Minggu, 01 Januari 2017


Airmadidi, Identitasnews.com – Geliat sang waktu terus merambat, menuju ke akhir tahun pada 31 Desember 2016. Malam ini pukul 22-30, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan dan Joppy Lengkong (VAP-JO), menggelar kegiatan pisah tahun di lapangan PD Klabat Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara.

Turut hadir Asisten I, Asisten II dan Asisten III, jajaran FORKOPIMDA yang terrdiri dari Kapolres Minut, Danramil 1310/Minut – Bitung, FKUB BKSAUA, beberapa unsur dan ormas.


Panggung dan tenda berkapasitas seribu orang tampak begitu luas karena para hadirin masih memilih diam dalam mobil mengingat hujan turn rintik-rintik. Pukul 22.00-23.00 wita hadirin dihibur lawak Cipan dan Om Rombe, serta nyanyian rohani beberapa artis local.

Pukul 23.30, Bupati VAP memberikan penyampaian berupa himbauan rohani. Menurut VAP, masyarakat Minahasa Utara harus menginspirasi Natal dan Tahun Baru dengan mendekatkan diri klepada TUHAN.

“Bukan pesta pora dengan segala kemegahan yang TUHAN tuntut dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini, tapi hati yang bersih dan penyerahan secara murni kepada TUHAN, agar kita tetap dilindungi dan diberkati-NYA,” kata Vonnie.

Memasuki detik-detik terakhir pukul 23.50 wita, Panambunan mengajak seluruh FORKOPIMDA maju ke panggung, sembari bersiap lakukan toast minuman  bersama. Namun sebelum itu Bupati mengajak semua hadirin satu hati berdoa bersama-sama, seiring hitungan detik berjalan.


Pukul 00.00 (24.00) atau jam 12.00 tepat, sirene perpisahan tahun-pun menjerit. Dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Minut, gelas berisi minuman di angkat tinggi-tinggi, kemudian semua melakukan toast serentak.

Usai minum bersama, VAP-JO melepaskan balon dengan vandal bertulisan Selamat Tahun Baru 2017, dan sepasang Pombo (Merpati), sebagai simbol penyambutan hari bulan dan tahun yang baru yaitu 1 Januari 2017.


Usai berjabat tangan dan berfoto ria dengan seluruh hadirin sampai pukul 01.00 wita, VAP-Jo mengajak hadirin untuk beristirahat. “Marijo torang pulang beristirahat, sebab sebentar adalah Hari Minggu dimana hari pertama di Tahun 2017. Mari kita masuk gereja sebagai bukti ucap syukur atas Kasih Karunia TUHAN yang tiada terkira kepada kita semua,” ajak Bupati sambil memasuki mobil DB 1 F nda berlalu diikuti para ASN dn FORKOPIMDA.(ADVERTORIAL/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.00.00

0 komentar:

Posting Komentar