HUT SHS
Headlines News :
Home » » Pemerintah Bakal Bangun Jalan Langsung Bandara Samrat-Likupang

Pemerintah Bakal Bangun Jalan Langsung Bandara Samrat-Likupang

Written By Unknown on Rabu, 25 Januari 2017 | 03.30.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus menggenjot pembangunan industri pariwisata dan industri perikanan di wilayah Likupang, baik Likupang Selatan, Likupang Timur, Likupang Barat, dan Wori.

Bahkan, untuk membuka akses transportasi ke Likupang, pemerintah berencana akan membangun jalan langsung yang menghubungkan bandar udara Sam Ratulangi Manado (Samrat Airport) menuju Likupang. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, Selasa (24/1/2017).

“Awalnya akan dibangun jalan Pinilih-Likupang, namun karena terkendala masalah pembebasan lahan, makanya diganti dengan jalan langsung dari bandara Samrat ke Likupang,” jelas mantan Kadis Kehutanan Minut itu.

Dibukanya akses jalan ini, menurut Lengkong, memberi nilai positif bagi perkembangan pariwisata Sulut khususnya di Minut. Apalagi, di Likupang, terdapat Paradise Golf yang merupakan lapangan golf terbesar di Indonesia Timur yang memiliki 18 hole, ditambah dengan pengembangan kawasan resort, hotel serta wisata pantai dan kuliner sea food.


“Kita tahu sejauh ini akses ke Likupang cukup sulit. Jalan sempit, berbelok-belok, sehingga kita perlu membuat akses langsung ke Likupang. Diperkirakan panjang jalan yang dibangun sekitar 25 kilometer. Dan sekarang sudah dalam tahap survey lokasi,” pungkas Lengkong.(Advertorial/Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD