HUT SHS
Headlines News :
Home » » Minsel Siap Raih Adipura 2017

Minsel Siap Raih Adipura 2017

Written By Unknown on Selasa, 10 Januari 2017 | 14.00.00


Tetty: Semua Stake-holder Harus Ada Saling Kerjasama 

Minsel, Identitasnews.com – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE menekankan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Selatan, bahwa tahun 2017 harus mendapat Piala Adipura.
Penekanan diatas harus terjawab sebab saat ini bukan lagi Kantor Lingkungan Hidup. Melainkan, sebagai Dinas Lingkungan Hidup Minsel, memastikan bias terjadi. Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel, Roi Sumangkut, ST MSi membenarkan apa yang disampaikan bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE.
‘’Bahwa, setelah menjadi DLH, maka program utama adalah tercapai cita-cita untuk mendapatkan piala Adipura tahun 2017,’’ujar Sumangkut, kepada identitasnews Selasa (10/1) diruang kerjanya.
Kata Sumangkut lagi, ini kerja keras SKPD yang dipimpinnya. Tetapi, jujur kalau kita tidak bekerjasama, maka semuanya tak akan berhasil. Dan katanya, ini menjadi tantangan buat Dinas Lingkungan Hidup Minsel, serta tantangannya setelah dipercayakan bupati Tetty Paruntu. ‘’Diakuinya, tahun 2016 lalu Minsel belum diakui sebagai peserta Adipura. Tetapi, tahun 2017 ini memastikan hal diatas akan tercapai. Kata lain, bahwa lantaran belum memenuhi tahun 2016, maka niscaya tahun 2017 ini semuanya akan berhasil,’’ucapnya.
Sumangkut juga mengatakan, selain keikutsertaan pada lomba Adipura tahun 2017, pihaknya telah memprogramkan sejumlah program andalan. Antara lain, bagaimana menindaklanjuti ramah lingkungan dan budaya. ‘’3 M yang ada, seperti Melihat, Mengambil dan Membuang. (3M) jelas harus memiliki tempat sampah. Ini guna mewujudnyatakan Piala Adipura. Jadi, semuanya butuh kerjasama antara stakeholder dan masyarakat Minsel. Yang terpenting adalah dukungan semua pihak,’’tegas mantan Kepala Kantor Penanaman Modal Minsel ini.
Jika semuanya berjalan dengan baik, timpal Sumangkut, juga ditopang dengan anggaran yang memadai, maka dipastikan semuanya akan berjalan dengan baik pula. ‘’Harapan Ibu Bupati, Piala Adipura tahun 2017 akan digenggam Minsel. Intinya, semua bukan karena prestasi atau semata gengsi meraih Adipura. Terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,’’ tambahnya.
Karena itu, kata dia lagi, hal ini memberikan keuntungan bagi masyarakat Minsel sendiri, baik segi kesehatan serta keindahan lingkungan. ‘’Bukan hanya masyarakat, Pemkab Minsel pun diharapkan mampu menjadi contoh dan panutan. Juga diminta agar mempersiapkan diri dari sekarang, terutama membenahi segala sesuatu terkait indicator-indikator penilaian dalam memenuhi serta meraih target Adipura. Semoga, apa yang disampaikan bupati CEP dan wabup FDW, Minsel tahun 2017 akan mendapat Adipura,’’pungkas Sumangkut.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD