HUT SHS
Headlines News :
Home » » Menunggu Janji Bupati Tetty Realisai Jalan Lingkar Amurang

Menunggu Janji Bupati Tetty Realisai Jalan Lingkar Amurang

Written By Unknown on Rabu, 04 Januari 2017 | 23.32.00


Amurang, Identitasnews.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Selatan, Jootje Tuerah, ST MT mengatakan, bahwa keinginan bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk membangun jalan lingkar (By Pass) Amurang sudah akan dimulai tahun 2016 ini.

Bahkan, April 2016 lalu sudah mulai dipasang patok dalam rangka melewati jalur-jalur penting. "Ya, penegasan ibu Bupati Tetty Paruntu, bahwa jalur mana yang akan dilewati pembangunan jalan lingkar Amurang (By Pass) sudah harus dimulai. Walau diakuinya, belum secara langsung dilaksanakan pekerjaannya. Tetapi, harapan ibu bupati hingga selesai periode 2016-2021 jalan lingkar Amurang sudah selesai,’’ujar Tuerah kepada identitasnews belum lama.


Kata Tuerah lagi, jalan lingkar Amurang mulai dari Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat hingga Desa Matani Kecamatan Tumpaan. Menariknya, jalan lingkar Amurang tersebut akan dibangun sekira 10 hingga 11 jembatan.
"Soal anggaran, memastikan ibu bupati Tetty Paruntu akan meloby di Kementerian Keuangan dan Kementerian PUdan Perumahan Rakyat. Sebab, tidak mungkin dana ratusan miliar akan digunakan dalam pembangunan jalan lingkar Amurang ini berasal dari APBD Minsel. Kalau hanya pembebasan lahan, dipastikan berasal dari APBD Minsel,’’sebutnya.

Tuerah juga mnegatakan, bahwa jalan lingkar Amurang tersebut apabila selesai akan memudahkan perjalanan. Karena memang, jalan di Amurang walau diakuinya sudah ada boulevard dan dua jalur belum cukup menindaklanjuti kemacetan.
"Dengan demikian, kita berdoa agar jalan lingkar (By Pass) Amurang akan selesai sebelum periode bupati Christiany Eugenia Paruntu dan wakil bupati Franky Donny Wongkar berakhir tahun 2021. Masyarakat Minsel diminta mendukungnya. Sementara, bila ada lahan yang menjadi area jalan dimohonkan bisa bekerjasama dengan baik dan menjual tidak dengan seenak perut. Dan pemerintah siap membayar sesuai NJOP,’’tegas Tuerah.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD