Iklan

LABABA: "GURU GARDA TERDEPAN WUJUDKAN KUALITAS PENDIDIKAN"

Posted by Unknown on Jumat, 27 Januari 2017

Kotamobagu, Identitasnews.com - Kepala SMP N 4 Kotamobagu DR. Arfianti Lababa M.Pd Kamis (26/1 2017) di ruang kerjanya membenarkan bahwa para Guru di SMP N 4 Kotamobagu selalu diberikan motifasi untuk menjadi Guru yang profesional dalam rangka menjadikan anak didik berkualitas sehingga menjadi harapan bangsa dan Negara.
Motifasi tersebut dibuktikan  dengan prestasi membanggakan. Sebut saja Nurlin Mamonto Sag, salah satu guru yang mendapat penghargaan sebagai Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) berprestasi terbaik satu tingkat SMP.
Bukan itu saja, guru SMP N 4 Kotamobagu lainya seperti Dean Jolly Mamusung, mendapat penghargaan sebagai juara satu guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) tingkat SMP se Kotamobagu.
Menurut alumni S3 PEP di Universitas Yogyakarta ini, kegiatan ini telah di selenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kotamobagu dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 71 tahun 2017, Selasa (3/1)  lalu.
Terpisah, Nurlin Mamonto Sag menyatakan kebanggaannya  atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenag Kotamobagu. apalagi penghargaan ini bertepatan dengan Hari Amal Bakti ke-71 oleh Kemenag RI.
Penghargaan ini menjadi motivasi mengajar nanti dengan melakukan beberapa program untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI. “ Alhamdulliah bisa peroleh penghargaan guru PAI terbaik 1 tingkat SMP. Saya bangga dan berterima kasih  buat kepala Kemenag Kotamobagu atas penghargaan ini, Insyah Allah piagam penghargaan ini menjadi motivasi  untuk berprestasi lebih baik lagi," tuturnya.
Sementara, Dr Arfianti Lababa Mpd  bahwa dia merasa  bersyukur  tidak hanya guru PAI yang mendapat piagam penghargaan, melainkan guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) oleh Dean Jolly Mamusung. Dengan demikian menurut Arfianti Lababa, guru merupakan garda terdepan dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara umum.
“Melalui kegiatan pembelajaran dan supervisi yang inovatif sehingga mereka akan mampu memberikan nilai tersendiri dalam mencetak generasi muda yang handal dan unggul,” tukas Lababa.
Dirinya berharap, dengan penghargaan ini, kedua guru ini akan lebih meningkatkan sistim belajar mengajar yang baik dan terarah, agar hasil yang diraih siswa SMPN 4 Kotamobagu dapat memuaskan sesuai dengan harapan.
“Prestasi yang berhasil diraih oleh kedua guru ini selaku kepala sekolah merupakan  kebanggaan tersendiri, apalagi piagam penghargaan tersebut telah diberikan langsung oleh kemenag Kotamobagu,” pungkas Dr Arfianti Lababa Mpd.(Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.30.00

0 komentar:

Posting Komentar