Iklan

Ketua MPR-RI, Olly Dondokambey Dan Para Kepala Daerah Kampanye Dukung Yasti -Yani

Posted by Unknown on Selasa, 17 Januari 2017


Lolak, Identitasnews.com – Spektakuler,  Puluhan ribu masa pendukung pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) no urut 1, Yasti Soepredjo  Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk (Yasti - Yanny) Senin 16/01/2017 lumpuhkan jalan Trans Sulawesi dalam rangka kampaye terbuka di lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto 1.
Pasangan Nomor Urut Satu yang diusung PDIP, PAN, PKB, PKS dan NASDEM, turut dihadiri sejumlah tokoh nasional dan lokal Sulawesi Utara (Sulut) seperti Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hassan, Sekjen PAN Eddy Suparno, Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta sejumlah kepala daerah di Sulut seperti Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Bupati Bolmong Selatan, Hi Herson Mayulu SIP, Bupati Minahasa Yantje Wowiling Sajow (JWS) , Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Wongkar, dan masih banyak lagi tokoh penting ikut hadir meramaikan.
Kampanye  yang dimulai sekitar pukul 15.00 sampai 17.00 Wita tersebut  ditaksir dihadiri sekitar kurang lebih 50 ribu pendukung.
Kampanye Yasti-Yanny, ini diklaim terbesar selama ini di wilayah BMR. Apalagi, jalan Trans Sulawesi macet total. Seperti di sekitar Desa Bangomolunow, menuju Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang sejak pukul 10.00 Wita, kendaraan sudah tidak bergerak. Dari arah Lolak ke Inobonto juga begitu, macet total hingga 10 Km. Sedangkan dari arah Manado menuju Inobonto, kemacatan mencapai 5 Km.
Sementara itu, dalam orasi politiknya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hassan, mengatakan sebenarnya DPP PAN berat hati melepas Yasti sebagai anggota DPR RI. “Karena Yasti adalah srikandi terbaik yang dimiliki PAN. Tapi karena rakyat Bolmong yang meminta, maka kami berikan untuk kepentingan daerah, demi kemajuan Bolmong. Yasti-Yanny lah, yang bisa merubah Bolmong lebih baik lagi ke depan,” katanya.


Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, mengajak warga Bolmong memilih pemimpin yang betul-betul pemimpin. “Saya sampaikan kepada seluruh warga Bolmong untuk mendukung Yasti-Yanny. Kalau semua kita satu jalur, dari Presiden Jokowi ke Gubernur dan dilanjutkan kepada Yasti, maka akan mudah membangun Bolmong,” ujarnya.
Yasti mengatakan mensejatrakan masyarakat Bolmong, menuju Bolmong Hebat dalam lima tahun ke depan. Beberapa program di bidang pertanaian seperti akan memperluas lahan pertanian karena Bolmong adalah kabupaten yang kaya. Akan menyiapkan bibit unggul, pupuk untuk masyarakat serta akan memberikan bantuan traktor satu unit per-desa untuk mempermudah para petani dalam menggarap lahan pertanian. Serta menyiapkan dana talangan bagi masyarakat Bolmong.
Untuk hebat di bidang pendidikan, Yasti-Yanny akan meberikan sepatu, seragam, buku dan SPP gratis serta memberikan beasiswa bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, terutama kedokteran.
Untuk hebat di bidang kesehatan, pihaknya berkomitmen akan membangun Puskesmas Rawat Inap 1 X 24 jam di setiap kecamatan, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan. “Kemudian hebat di bidang Infrastruktur dengan akan memperbaiki seluruh jalan yang ada di wilayah Bolmong, akan menaikan tunjangan bagi para kepala desa, perangkat desa, para Imam, pegawai syari’i, pendeta, aparatusr sipil negara (ASN) dan Hansip,” tutur Yasti.
Sementara itu beberapa masyarakat Bolmong sempat diwawancarai oleh media ini mengatakan muda- mudahan janji politik yang disampaikan oleh pasangan no. urut 1 Yasti Yanny bisa direalisasikan untuk menjadikan Bolmong hebat.( Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

04.30.00

0 komentar:

Posting Komentar