HUT SHS
Headlines News :
Home » » DIDUGA KUAT, PENGELOLAAN KEUANGAN/KAS PDAM BOLMONG, RANCU

DIDUGA KUAT, PENGELOLAAN KEUANGAN/KAS PDAM BOLMONG, RANCU

Written By Unknown on Kamis, 12 Januari 2017 | 22.00.00

LHP BPK-RI PERWAKILAN PROVINSI SULUT WAJIB LAKUKAN AUDIT MENDALAM

Lolak, Identitasnews.com - Kurang lebih 27 orang pegawai PDAM Bolaang Mongondow  yang sudah menjalani Purna Bakti (Pensiun) tidak mendapat hak Pensiunan yang layaknya di perusahaan swasta, (BUMD/BUMN ).
Seperti biasanya  setelah karyawan menjalani masa pensiun semua hak dari  karyawan tersebut diberi penuh oleh Perusahaan sesuai perhitungan masa kerja Karyawan. Kekecewaan yang dialami oleh pensiunan pegawai PDAM Bolmong Raya hingga Berita Ini terbit hak-hak  karyawan belum juga terpenuhi.


Perjuangan nasib para karyawan Pensiunan sudah di tempuh keberbagai Instansi maupun Institusi penegak hukum namun nasib mereka memperjuangkan hak-hak Pensiunan belum menemui titik terang.
Tokoh perjuangan hak pensiunan PDAM Bolmong Raya ketika dikonfirmasi, membeberkan pengalaman perjuangan dan  meminta persoalan ini  untuk di publikasikan lewat media sehingga para pejabat akan membuka mata melihat perjuangan para pensiunan hingga Pihak PDAM memberikan hak-hak yang penuh untuk dibayarkan pada Karyawan Pensiunan.
Tokoh yang di tuakan dalam perjuangan hak pensiunan ketika memceritakan perjuangan yang dilakukan tersebut mereka juga memberikan data-data pendukung untuk diberitakan, data seperti pungutan setiap bulan rutin gaji karyawan untuk di setor kepusat lewat DAPENMA PAMSI ( Dana Pensiunan Bersama Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia ) hampir semua potongan rutin gaji karyawan tidak pernah bolong namun pihak  PDAM Bolmong Raya tidak menyetor kepusat Dapenma Pamsi,


Dana yang di pungut dari Karyawan dengan nilai signifikan diduga dikorupsi oleh Oknum-oknum demi memperkaya diri. Data Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) atas laporan keuangan perusahaan daerah air minum Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2011, BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara mengeluarkan Rekomendasi dengan No; 14.D/ LHP/ XXI.MND/ 08/2012, tertanggal 28- Agustus-2012, Bahwa PDAM Kab Bolaang Mongondow dalam Pengelolaan KAS tidak Tertib, ketidaktertiban tersebut tercemin dari adanya selisih kekurangan dana dengan besaran ratusan juta rupiah antara penerimaan dan pengeluaran KAS dengan Saldo akhir KAS di Neraca.

Dengan adanya data rekomendasi  dari BPK-RI Sulawesi Utara yang masuk maka tim  pun mencoba mendatangi Kantor BPK-RI Sulawesi Utara di Jln 17- Agustus Manado bertemu Kasubag Humas ( Hubungan Masyarakat ) pada hari Senin tanggal 31-10-2016 yang namanya tidak mau di Publikasikan, membenarkan rekomendasi yang diberikan Oleh BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara pada PDAM bahwa Pengelolaan Keuangan PDAM Bolaang Mongondow tidak tertib.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD