Iklan

BUPATI MINAHASA LANTIK KEPALA UPTD, PENGAWAS DAN KEPSEK

Posted by Unknown on Minggu, 15 Januari 2017


Tondano, Identitasnews.com – Sabtu (14/01) Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si melantik Kepala UPTD, Pengawas dan Kepala Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa, Letkol inf Jubert Nikson Purnama, S.Th, Wakil Ketua BPMS Gmim Pdt. Dr. Hein Arina, Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH. M.Si, Kadis Pendidikan Kab. Minahasa Bpk. Drs. Arody A. Tangkere, MAP, Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bpk. Drs. M. L. Rumate, M. Si.
Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan bahwa didapati adanya perbandingan jumlah guru dan murid/siswa berada pada angka sekitar 1:11 (data jumlah guru di Kabupaten Minahasa berjumlah 3600 orang, jumlah SD 342 sekolah dengan jumlah siswa sekitar 30.000 dan SMP sekitar 400 sekolah dengan jumlah siswa 20.000) Bupati menyampaikan dinas pendidikan kiranya dapat me-merger pelajar agar jumlah pelajar dan guru dapat seimbang,


"Kita akan menyeimbangkan jumlah murid dan banyaknya guru dalam sekolah, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Minahasa," ujar Sajow.
Bupati juga mengingatkan bahwa, jabatan adalah kepercayaan, dan  untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Minahasa ini berpesan agar guru menjadi terang bagi anak-anak binaannya.
"Kiranya guru menjadi teladan bagi pelajarnya dan menjadi guru teladan bagi sekolahnya, sukses dan selamat bekerja".(Ronny Rantung)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.30.00

0 komentar:

Posting Komentar