Iklan

Botto Sebut,Tahun Ini Tempat Pelelangan Ikan DKP Minsel Beroperasi

Posted by Unknown on Selasa, 17 Januari 2017

Minsel, Identitasnews.com  - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) milik Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang sebelumnya tidak beroperasi, akhirnya akan segera beroperasi tahun 2017 ini. Demikian dikatakan Kepala DKP Minsel Alexander Sonambela melalui Kepala Bidang TPI, Trully Botto Selasa (17/1/2017).

''Iya, kami akan mengusahakan TPI akan segera beroperasi tahun ini (2017). Hanya saja bangunan TPI masih akan diperbaiki terlebih dahulu karena sudah rusak. Apalagi instalasi listrik dan air juga rusak. Meski masih terkendalah anggaran yang kecil kami akan tetap berusaha,'' ujar dia.


Kepala Bidang TPI, Trully Botto
Lebih lanjut dikatakan, pengoperasian TPI akan memberikan dampak positif. Selain akan ada kemajuan ekonomi bagi para nelayan, akan ada pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa dipungut.

''Jika TPI sudah beroperasi, kami akan berunding dengan kelompok nelayan yang mendapat bantuan kapal dari Pemerintah serta pemilik kapal ikan pribadi untuk menjual ikan hasil tangkapan ke TPI. Setelah itu, pemborong tidak lagi membeli langsung ke nelayan melainkan membeli langsung ke pengelolah TPI. Dengan begitu, akan ada PAD untuk Pemerintah dalam hal ini DKP Minsel,'' tukasnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar