Iklan

Bandara Samrat Heboh Oleh Temuan Barang Yang Diduga Bom

Posted by Unknown on Kamis, 19 Januari 2017

Barang Yang Diduga Peledak Di Bandara Sam Ratulangi Berhasil Diamankan


Manado, Identitasnews.com - Kamis (19/1/2016), situasi di Bandara Sam Ratulangie sempat tegang, oleh adanya informasi yang mana barang di Bagasi salah satu penumpang diduga berisi bom atau bahan peledak.

“Laporan kami dapat pada pukul 14.55 WITA yang mana bagasi dari salah seorang penumpang pesawat tujuan Makasar berbunyi seperti alarm saat akan dimasukkan ke dalam kompartemen pesawat,” beber General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado,  Nugroho Jati.

Untuk memastikan status dan keaslian daripada benda mencurigakan itu, lanjut Nugroho, pihaknya langsung lakukan pemeriksaan melalui pencitraan mesin X-Ray, namun tidak terdeteksi kalau isinya adalah barang eksplosif (mudah meledak red-) dan tidak terdapat detonator, namun terlihat sebagai barang elektronik biasa.
"Ketika dilakukan pemeriksaan kedua kalinya tetap  tidak terlihat sebagai bahan eksplosif maupun adanya detonator,”urai Jati.


Pukul 15.15 WITA Tim Jihandak atau Jibom Brimobda Polda Sulut langsung mengamankan TKP serta melakukan olah TKP lalu mengamankan barang yang diduga bahan peledak tersebut ke dalam tong peledak mobil gegana.
Situasi mulai mereda dan aman, tapi dampak dari temuan itu, cukup meresahkan dan merugikan pengguna jasa bandara. Pasalnya, ada saja penerbangan yng tertunda keberangkatannya.

“Karena kejadian ini, kami mencatat ada 3 penerbangan keberangkatan yang mengalami keterlambatan antara 30 – 60 menit. Sebut saa Garuda GA 683 tujuan Makasar, Garuda GA 601 tujuan Jakarta, dan Lion Air  JT 941 tujuan Balikpapan, kepada para penumpang yang mengalami keterlambatan, kami berikan penjelasan serta pemahaman agar tidak panik. Pada pukul 16.15 WITA,
bandara sudah beroperasi normal kembali,” pinta Nugroho Jati.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar