Iklan

Adanya OPD Baru, ASN Minsel Bingung Mau Berkantor Dimana

Posted by Unknown on Rabu, 04 Januari 2017


Amurang, Identitasnews.com – Seiring kebutuhan dan sesuai PP 18 Tahun 2016, harus membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Maka, khusus Kabupaten Minahasa Selatan sudah membentuk, bahkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE telah mengisi dan mengambil sumpah dan janji serta pelantikan pejabat OPD baru dan OPD lama.
Hanya saja, menjadi kebingunan mereka, bahwa setelah terisi ASN yang ada di OPD baru mau berkantor dimana. "Ya benar, saya sudah di OPD baru hasil pemekaran dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minsel. Tapi saya bingung harus berkantor dimana. Saya memang sebelumnya dari SKPD Disosnakertrans, tapi sekarang telah berada di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,’’ujar ASN yang meminta namanya tidak ditulis.
Dikatakan ASN tersebut, Rabu (3/1) ini menjadi kewajiban ASN dan pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Minsel mulai masuk kantor. Tapi, setelah itu mereka harus melakukan persiapan dulu soal berkas-berkas dari OPD lama ke OPD baru.
"Namun demikian, jelas bingung lantaran mau ke kantor mana. Kantor pun belum jelas dimana? Oleh sebab itu, memastikan dalam APBD 2017 sudah ada anggaran untuk OPD baru. Dengan demikian, pejabat atau kepala dinas bersangkutan untuk segera melakukan tugas dan tanggungjawabnya guna menyediakan gedung baru, walau hanya sewa pakai. Biar juga, kami bisa bekerja dengan baik,’’tamba ASN lainnya.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Ferdinand Roy Tiwa menjelaskan, kalau soal lokasi kantor itu sudah menjadi keharusan kepala dinas baru. ‘’Bahwa, OPD baru sudah tersedia anggaran untuk operasional. Termasuk didalamnya, sewa gedung atau lainnya yang berhubungan dengan kinerjanya. Mungkin dalam seminggu ini, aktifitas OPD baru belum berjalan dengan baik. Asalkan, hal diatas jangan berlarut-larut terus menerus. Hingga kedatangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dari masa cutinya ke Eropa, belum ada hasilnya,’’tegas Tiwa.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.30.00

0 komentar:

Posting Komentar