Iklan

Apa Betul Ada Mafia Perijinan Kangkangi Kepemimpinan VAP-JO?

Posted by Unknown on Selasa, 17 Januari 2017


Diduga Tanpa Ijin, Indomart Maumbi Kini Beroperasi

Airmadidi, Identitasnews.com – Masih ingat  akhir tahun 2016 silam dimana Komisi B DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) turun lapangan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Maumbi terkait pembangunan salah satu bangunan Indomart, yang diduga kuat belum mengantongi izin, tapi telah mendirikan bangunan.
Seperti kita ketahui bersama, Ketua Komii B Stendy Rondonuwu sendiri sebagai warga terkait pembangunan gedug swalayan raksasa ini, telah berkordinasi dengan Kumtua Maumbi, Jemmy Kalengkongan di kantor desa.

Kalengkongan sendiri mengakui yang mana pihak Indomart belum mengantongi dokumen resmi dalam pembangunan gedung itu. “Saya sih tidak akan melarang mereka membangun apa saja, selama itu dmi kepentingan masyarakat banyak. Tapi, karena ini ada aturan, maka saya minta, mereka harus melengkapi dokumennya sementara pembangunan berjalan,” beber Kumtua Maumbi Jemmy Kalengkongan waktu itu.

Alhasil… Proses pendirian bangunan perusahaan ritel ini tetap saja jalan dan berdiri. Malah di awal tahun 2017 ini, Indomart di depan Taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis ini sudah beroperasi dengan megahnya.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi B DPRD Minut Stendy Rondonuwu saat ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait izin pihaknya akan melakukan pengecekan di instansi terkait seperti Tata Ruang, KPPT dan dinas terkait lainnya.
“Memang informasi terkait izin Indomart di Minut, yang kami tahu banyak belum mengantongi izin, termasuk Indomart Maumbi. Dan ini, akan kami seriusi,” jajnji politisi yang jug merupakan salah satu Ketua Ormas Adat Minahasa itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.13.00

0 komentar:

Posting Komentar