HUT SHS
Headlines News :
Home » » Tetty: "Bangunan Menyalahi Aturan Wajib Dibongkar"

Tetty: "Bangunan Menyalahi Aturan Wajib Dibongkar"

Written By jhon simbuang on Rabu, 14 Desember 2016 | 21.30.00


Amurang, Identitasnews.com - Ibukota Minahasa Selatan di Amurang marak pembangunan rumah toko (Ruko). Menariknya, ruko yang dibangun tidak sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).
Melihat hal diatas, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE pun angkat suara soal maraknya bangunan tak sesuai RTRW tersebut.
"Saya sudah mendengar, bahwa ada oknum pejabat yang menerima setoran Rp 40 juta untuk pembahasan RTRW tersebut. Jelas, siapapun dia (oknum pejabat, red-) sudah menyalahi aturan. Maka dari itu, hingga hari ini bangunan ruko yang berbelakang dengan Gedung Teguh Bersinar Amurang tersebut aman-aman," ujar Bupati Tetty sapaan manisnya.

Dikatakan bupati Tetty, bahwa kalau bangunan tidak sesuai RTRW pun wajib dibongkar. ‘’Jelas, bangunan dimaksud sudah menyalahi aturan. Dan aturan apapun harus kita taati. Jangan setelah oknum pengusahan sudah memberikan uang Rp 40 juta kepada oknum pejabat. Maka bangunan tersebut aman.
"Jelas, bangunan liar yang ramai dibicarakan harus dibongkar. Saya instruksikan kepada Sat Pol PP Minsel untuk bongkar. Lokasi yang dibangun gedung tersebut adalah wilayah yang akan digunakan untuk pembangunan Kota Amurang. Sekali lagi, saya tegaskan bongkar,’’katanya dengan nada keras kepada sejumlah media beberapa waktu lalu.
Kepala Kantor KPPTSP Minsel, Franki Pasla, SE MSi mengatakan siap mengemban amanat bupati. ‘’Saya siap melaksanakan. Ini amanat Bupati Tetty Paruntu. Kami akan mempercayakan kepada Kepala Sat Pol PP Minsel Drs Nofriet Ransulangi,’’jelasnya.

Menurut Pasla, kami akan melakukan pemeriksaan gedung Ruko tersebut. Pastinya, gedung yang dijadikan bangunan sarang wallet belum memiliki IMB. Jadi, jelas bangunan dimaksud telah melanggar RTRW yang ada di Minsel. ‘’Maka, sebagaimana amanat bupati Tetty Paruntu, pihaknya siap melaksanakan. Serta wajib bongkar terhadap gedung tersebut,’’jelas Pasla yang juga Kepala Bidang Keswan Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD