Iklan

Setahun, Terjadi Puluhan Lakalantas di Jalur Trans Sulawesi Kawangkoa-Bawah

Posted by jhon simbuang on Kamis, 08 Desember 2016


Amurang, Identitasnnews.com - Warga Kelurahan Kawangkoan-Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengeluhkan kondisi jalur Trans Sulawesi yang terus-menerus terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).
Dalam setahun, warga mencatat sedikitnya 20 lakalantas terjadi dijalur Trans Sulawesi Kawangkoan Bawah. Sedangkan kerusakan paling banyak pada pagar dan rumah warga akibat tertabrak mobil.

''Kami heran lakalantas yang terjadi hanya pada satu titik saja yakni di ruas jalan lingkungan 8 dan 9. Bukan sedikit kerusakan dan kerugian yang dialami warga akibat tertabrak kendaraan yang mengalami celaka,'' ujar Frans Tambayong warga setempat.


Sementara Tokoh masyarakat setempat Roland Tumbelaka, berharap ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara, untuk memperbaiki jalur Trans Sulawesi yang sering terjadi lakalantas.
''Jalan yang bergelombang serta kwalitas aspal kurang baik membuat jalan ini menjadi rawan lakalantas. Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah,'' himbaunya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.44.00

0 komentar:

Posting Komentar