Iklan

Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional 2016 di Tondano

Posted by Unknown on Selasa, 27 Desember 2016


Tanor: “Selain tugas, ketertarikan para petinggi dari pusat untuk datang Natalan di Minahasa, dikarenakan mereka percaya akan tingginya dinamika kerukunan umat beragama yang terjalin disini” 

Tondano, Identitasnews.com - Perayaan Natal Nasional 2016 yang dilaksanakan Selasa, 27 Desember 2016 berlangsung meriah.
Ibadah Natal dimulai pukul 12:30 WITA, diikuti dengan khidmat dan penuh suka cita oleh masyarakat yang memadati Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
Selain ibadah, perayaan Natal Nasional diisi dengan nyanyian lagu pujian yang dibawakan oleh Joy Tobing dan Michael Idol. Sekitar pukul 15:30 WITA, Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Wale Ne Tou.
Kedatangan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj. Iriana, disambut tepuk tangan meriah masyarakat Minahasa.
Disamping menghadiri Perayaan Natal Nasional 2016, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Tompaso, Sulawesi Utara. Selain itu Presiden juga mengunjungi proyek pembangunan bendungan di Kuwil.
Dalam rombongan presiden juga ikut serta Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kunjungan Presiden RI dan rombongan yang didampingi segenap pejabat teras pusat, Pemprov maupun Pemkab Minahasa, menurut Vecky Tanor selaku Sekwan Minahasa, ada alasan kuat.
“Ketertarikan para petinggi dari pusat untuk datang Natalan di Minahasa, dikarenakan mereka percaya akan tingginya dinamika kerukunan umat beragama yang terjalin disini," tutur Tanor.(Ronny Rantung)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar