HUT SHS
Headlines News :
Home » » Persaingan Globalisasi, SDM Minsel Harus Ditingkatkan

Persaingan Globalisasi, SDM Minsel Harus Ditingkatkan

Written By jhon simbuang on Rabu, 07 Desember 2016 | 11.17.00

Amurang, Identitasnews.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Jirro F Lelengboto, ST mempertanyakan, SDM Minsel sudahkah baik? pasalnya, semangat kerja serta kemampuan berpikir melalui Sumber Daya Manusia (SDM) juga bekerja. Kita tahu bersama, bahwa SDM Minsel masih rata-rata. Akan tetapi, seiring dengan persaingan globalisasi. Maka diusulkan, SDM Minsel harus ditingkatkan.
"Menghadapi era globalisasi saat ini, kita tak hanya lagi bersaing dengan warga local. Namun, warga luar (asing red-) pun harus kita hadapi. Kalau kita sepelekan, maka kita akan ditinggalkan atau menjadi penonton ditengah pesatnya pertumbuhan ekonomi,’’ujar Franky Jirro F Lelengboto, ST bebbrapa waktu lalu.
Menurut politisi Partai Gerindra Minsel ini, menindaklanjuti SDM Minsel supaya cepat berbenah. Maka, kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Minsel ini, bahwa Pemkab Minsel pun harus memperhatikan secara serius terkait peningkatan kualitas SDM yang diwujudkan melalui APBD.
"Kalau masalah diatas tidak diperhatikan melalui APBD, maka dipastikan kita sendiri yang akan menjadi penonton ditengah pesatnya pertumbuhan ekonomi dengan ketatnya persaingan globalisasi. Pengembangan SDM, jelasnya bisa dilakukan melalui sector formal yaitu jalur sekolah. Maksudnya, melalui sekolah kita tingkatkan kualitas mengajar agar siswa bisa menerima dengan baik,’’ungkapnya.
Bicara peningkatan SDM melalui sekolah, maka fasilitas gedung sekolah hingga taraf belajarpun harus diperhatikan pemerintah daerah melalui APBD atau APBN. Artinya, belajar SDM sudah sejak dini (Sekolah Dasar, red). Itulah namanya persaingan globalisasi melalui kreatifikasi para guru misalnya. Lelengboto juga menyinggung kondisi buruh saat ini di Minsel. Dimana katanya, mulai tergeser dengan datangnya pekerja luar daerah. ‘’Buruh atau pekerja di Minsel masih dibawah strandar atau belum professional. Untuk itu, parah buruh perlu dibimbing serta dilatih agar bisa menjadi professional dibidang kerjanya masing-masing,’’jelasnya. Ditegaskan pengusaha sukses ini, bahwa SDM Minsel harus berubah. Supaya, kita tidak dipermalu oleh daerah lain. ‘’Ingat, kita memiliki bupati dan wakil bupati yang sarat pengalaman SDM-nya. Maka dari itu, kita tak perlu ragukan, bahwa SDM Minsel akan memberikan pencerahan terbaik menuju Minsel hebat dan terdepan,’’tegas Lelengboto. (Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD