Iklan

Pantau Stock / Harga Sembako Di Pasar Amurang, Bupati CEP Bantu Pedagang Miskin

Posted by jhon simbuang on Selasa, 20 Desember 2016


Amurang, Identitasnews - Christiany Eugenia (Tetty) Paruntu selaku Bupati Minsel yang dikenal dekat dengan rakyat dan sering membantu warga kurang mampu, mendadak turun langsung memantau harga dan stok sembako dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017, Senin 19 Desember 2016.


CEP yang turun lapangan didampingi Forkopimda, semakin di cintai rakyat-nya, sebab jari-jari lentik wanita berparas cantik ini tidak tanggung-tanggung mengecek langsung harga barang bahkan sampai pada box keterangan kadaluarsa bagai seorang ahli, telah menjawab persoalan termasuk harga bahan pokok yang terjadi di Kabupaten Minahasa-Selatan.
Setinggi-tingginya kharisma dan talenta seorang wanita, tetap saja sejatinya wanita. Tetty yang berlatar belakang seorang 'ekonom', mampu mengetahui secara langsung kondisi lapangan di Pasar 54 Amurang. Itu karena tanpa rasa canggung, CEP (Tetty red-) mulai menanyai para pembeli dan pedagang secara langsung.


Bupati wanita pertama pilihan rakyat Minsel ini juga menekankan kepada jajaran terkaitnya untuk melakukan program relevan yang tidak mengambang, yang pasti dalam menyongsong Natal dan Tahun Baru dengan aman dan dan tenteram karena masyarakat bisa lebih leluasa berbelanja.

Perlu diketahui bersama, sebelum Bupati Tetty turun langsung lakukan tinjau Pasar, beberapa pekan lalu Dinas Perindagkop UKM/Pasar, lewat Kadis Samuel Slat,ST.MSI, telah memerintahkan Staf untuk operasi Pasar. Sidak itu sasarannya adalah harga Bahan Pokok.


Alhasil, seperti inilah, saat Bupati Minsel bertanya kepada pembeli, para pedagang mengatakan, saat ini mereka merasa lebih leluasa, melihat harga tidak meroket naik alias stabil. Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu,yang di dampingi Sekda Minsel, Drs Danny Rindengan MSI. beserta Forkompida, turun langsung di pasar di sambut ribuan pembeli dan pedagang.


Bupati turut berbelanja sambil berbagi berkat, dengan membeli sembako, alat tulis- menulis, aneka kue kering beberapa pakaian anak-anak. Belanjaan tersebut, oleh Paruntu, di sumbangkan untuk anak-anak Yatim Piatu, di mana kegiatan tersebut Panitianya adalah Seluruh Wartawan PERS Biro Minsel.


Para wartawan kemudian membawa hasil belanja Bupati Minsel demi membantu orang miskin, tak lupa juga para Lansia yang di temui Bupati CEP yang pada hari bersejarah ini sembari membagi berkat kepada orang lanjut usia, yang berkunjung di pasar Amurang.
Suasana terlihat begitu akrab hampir tidak ada jarak antara dengan masyarakat/pedagang. Bupati nampakm begitu trenyuh ketika ia secara langsung melihat, mendengar, dan merasakan apa yang dirasakan oleh rakyatnya.


Menyaksikan secara langsung para pedagang miskin Bupati Tetty langsung menyapa dan memberikan bantuan sebagai rasa peduli terhadap pedagang miskin ini.” SIkap kepedulian terhadap warga miskin ini merupakan sikap dan karakter Bupati CEP yang dikenal sangat merakyat," tutur Jacklyn Coloay warga Buyungon.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.30.00

0 komentar:

Posting Komentar