HUT SHS
Headlines News :
Home » » MEMALUKAN… DIDUGA KUAT KABID BINA MARGA KOTAMOBAGU CABULI SISWI 16 TAHUN

MEMALUKAN… DIDUGA KUAT KABID BINA MARGA KOTAMOBAGU CABULI SISWI 16 TAHUN

Written By jhon simbuang on Kamis, 01 Desember 2016 | 22.00.00


EH... PELAKU JUGA TERNYATA KETUA KNPI KOTAMOBAGU 

Kotamobagu, Identitasnews.com – Penyakit pejabat berakhlak rendah yang silau dan tergoda oleh pesona kecantikan dan kemolekkan tubuh wanita muda sehingga lupa diri dan harus mempertaruhkan jabatan dan kariernya, mungkin lagi trend di Provinsi Sulawesi Utara ini.
Kalau beberapa waktu lalu di Kota Manado ditengarai ada oknum Kepala Bidang (Kabid) di salah satu dinas di Kota Manado telah begitu nekad menggerayangi salah satu bagian terlarang seorang pelajar, hal serupa kembali terjadi di waktu dan tempat berbeda, yaitu di Dinas PU Bidang BINA MARGA.
Menariknya, korban adalah seorang siswi yang sedang magang atau PRAKERIN di Dinas PU Kota Kotamobagu, sebut saja Jingga, umur 16 tahun (nama disamarkan red-).
Inilah Ini pernyataan ibu dan ayah korban kepada sejumlah awak media usai melaporkan perbuatan pria Melky Mokoginta,Kabid BINA MARGA Dinas PU Kota Kotamobagu Rabu (30/11 2016) terhadap Jingga (16), puteri mereka.

Pasca kejadian, saat itu pelaku mengajak korban untuk jalan-jalan berdua saja, dengan alasan meninjau proyek dilapangan. Tanpa dapat menolak karena dirinya sedang PRAKERIN di dinas yang dipimpin Melky Mokoginta, Jingga-pun menuruti perintah pimpinannya yaitu Kabid BINA MARGA Dinas PU Kota Kotamobagu.
Di perjalanan pelaku merangkul dan mencoba menarik anak saya. Mengalami hal tidak layk itu, anak saya menjadi takut dan tidak nyaman sehingga dia mencari cara untuk pulang saja,” jelas ayah Jingga.
Dasar berakhlak rendah dan sudah dirasuki setan, hal yang sama terulang ketika pelaku mengantar korban pulang. “Dia kembali melakukan hal serupa yaitu menarik paksa dan merangkul anak saya sehingga anak saya ketakutan dan berniat ingin melompat dari mobil,” timpal ibu dari Jingga.
Melihat korban nekad dan pelaku tak mampu lagi membujuk dan menundukkan korban, maka Melky Mokoginta (pelaku) pun menurunkan Jingga di sebuah jembatan. Untuk membungkam Jingga, pelaku member korban uang senilai Rp.700.000 (tujuh ratus ribu rupiah.
“Walaupun ada bahasa yang mana kejadiannya hanya seeperti itu, tapi kasus moralitas ini harus diselesaikan secara hokum. Kami minta kepada yang berwajib secepatnya menindak lanjuti laporan kami agar kedepan nanti terciptalah efek jera dan cukup anak kami saja yang jadi korban pencabulan seperti ini,” pinta ayah –ibu Jingga.

Sementara Kapolres Bolmong melalui Kasubag Humas Polres Bolmong, membenarkan adanya laporan tersebut. Polres juga berjanji akan melanjutkan laporan itu. “Kasus tersebut akan secepatnya diproses sesuai dengan ketentuan dan aturan hokum yang berlaku,” seru Kasubag Humas kepada sejumlah wartawan.
Sesuai bukti Laporan Polisi (LP), nama pelaku adalah Melky Mokoginta Kabid Bina Marga sekaligus Ketua KNPI Kota Kotamobagu, sementara keluarga meminta umur korban ditulis16 tahun, namun nama korban disamarkan saja, mengingat nama baik dn masa depan korban bias terganggu oleh masalah yang telah membuat harga diri korban terinjak-injak oleh ulah kabid amoral itu.
Isi Laporan Polisi (LP) no : STTLP /981.a/XI/Res BM. Kejadian kira kira jam 12 siang tanggal 29/11 2016 . Seorang pejabat tersebut membawa korban yang sedang melaksanakan PSG di Kantor Dinas Pu Kotamobagu.
Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara melalui Kaban BKDD Kotamobagu, Adnan Masinae saat dikonfirmasi, menyesalkan kejadian itu. Masinae berjanji, oknum pejabat tersebut akan diberikan sanksi tegas.
“Karena masalah ini sudah masuk ke ranah hokum, otomatis kita menunggu saja, apa hasil akhir dari pihak terkait terhadap pelaku. Yang pasti, ASN juga punya hirarki dan aturan. Kita tunggu saja hasil dari penanganan hokum, dan kami akan member sanksi sesuai aturan dan UU ASN,” tandas Kaban BKDD Kotamobagu.(Feky Sajow)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD