HUT SHS
Headlines News :
Home » , » Kejari Janji Dalami Anggaran Humas Pemkot Bitung Rp 5 M

Kejari Janji Dalami Anggaran Humas Pemkot Bitung Rp 5 M

Written By jhon simbuang on Selasa, 06 Desember 2016 | 22.00.00


Anggaran Humas Pemkot Bitung Bangkak, De'Yong Pesimis Kasus Seperti Ini Bisa Dituntaskan

Bitung, Identitasnews.com – Instansi vertikal Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung menerima laporan dugaan korupsi di Humas Pemkot Bitung, tepatnya di Bagian Humas Setda Kota Bitung. Dugaan dimaksud terkait program kerjasama dengan media massa, baik cetak dan elektronik.
Informasi ini dirangkum www.identitasnews.com dari pihak Kejari Kota Bitung dugaan permainan anggaran tersebut, khususnya di tahun 2016 ini dari sekitar Rp5 Miliar anggaran kerjasama media, pengelolaannya ditenggarai terjadi kongkalingkong.
“Dugaan kucurangan itu meliputi pembayaran iklan maupun kemitraan dengan media. Diduga ada mekanisme yang dilanggar sehingga muncul ketidakberesan,” ungkap Kejari Bitung melalui Kasie Intel Kejari Bitung, Mustari Ali, SH.
Dipastikan Mustari Ali, pihaknya akan menindaklanjuti dugaan penyimpangan ini melalui tahap pengumpulan bahan dan keterangan termasuk memanggil pihak-pihak yang terkait,” ungkap Kasie Intel.
Sampai berita ini naik, Bagian Humas Pemkot Bitung tidak ada yang bersedia memberi keterangan tentang hal ini. Upaya konfirmasi kepada John Simarmata yang menggantikan Kabag Humas yang lama, Erwin Kontu SH, tidak kesampaian sehingga berita ini naik. Pasalnya, Simarmata sulit ditemui diruang kantornya.
Proses pengusutan yang di lantunkan Kejari Bitung ini, menuai berbagai dukungan dari beberapa kalangan aktivis. Kalau Ketua LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Sanny kakauhe yang juga menjabat sebagai anggota Tim Saber Pungli Kota Bitung ini, Kejaksaan Negeri Bitung tidak boleh takut mengungkap kasus ini jika kedapatan ada media yang terlibat.
“Kalau indikasinya jelas, silahkan saja dilanjutkan. Sebab yang namanya memainkan uang negara tidak boleh dibiarkan, siapapun pelakunya,” tukas Sanny.
Sementara dilain pihak, Jefran Herrodes De' Yong selaku Koordinator Investigasi LI TIPIKOR Sulut, mengapresiasi aikp Kejaksaan Negeri Bitung yang berani mengungkap kasus dugaan ketidakberesan di Humas Bitung itu.
Namun Jefran mengaku pesimis apakah Kejaksaan punya keberanian menuntaskan masalah tersebut, mengingat ada dugaan kuat konspirasi antara Humas dan beberapa media. "Kami salut terhadap Kejari Bitung, tapi kami juga pesimis sebab ini menyangkut media, jadi kalau Kejari berani mengungkap dan menuntaskan kasus ini, berarti Kejari patut di beri penghargaan tinggi karena menyelamatkan uang negara, tandas De'Yong sembari berjanji, akan mengawal kasus ini.
"Kami akan mengawal kasus ini, agar Kejari Bitung dapat bekerja maksimal, tanpa takut di intervensi apalagi di intimidasi," pungkas mantan punggawa Sulut Corruptio Watch (SCW) itu.(Marcel Rorong)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD