HUT SHS
Headlines News :
Home » » JEMMY KUHU, DIDI WOLAJAN, SADRAKH TAIRAS CALON GANTIKAN SANDRA MONIAGA

JEMMY KUHU, DIDI WOLAJAN, SADRAKH TAIRAS CALON GANTIKAN SANDRA MONIAGA

Written By jhon simbuang on Sabtu, 03 Desember 2016 | 12.58.00

'Kuhu Menguat' Karena Banyak Faktor, Terutama Pengalaman Dalam Pekerjaan, VAP Enggan Berkomentar

Airmadidi, Identitasnews.com – Posisi Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Utara (Minut), gencar diperebutkan.
Sesuai pantauan www.identitasnews.com ada tiga nama yang diusulkan, yaitu:
1. Ir Jemmy Kuhu MA
2. Arnolus Didi Wolajan SSTP MM
3. Ir Sandrakh L Tairas MSi.


Secara resmi ke-tiga pejabat ini mengikuti Asesstmen di kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) XI Manado, Selasa (29/11/2016).

Jemmy Kuhu yang saat ini menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulut, mau tidk mau harus bersaing dengan Wolajan yang adalah Kepala Dinas Damkar dan Sat Pol PP Minut.
Disamping keduanya, masih ada pula Sadrakh Tairas yang saat ini dipercayakan sebagai Kepala BP4K Minut.

Jemmy Kuhu yang pernah menjabat Kepala Kantor Perwakilan Pemprov Sulut di Ibukota Jakarta, digadang-gadangkan adalah kandidat terkuat untuk kursi Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Sekdakab Minut). Pasalnya, dari segi pengalaman dan karier, Kuhu sudah malang melintang di beberapa instansi besar.
Namun putera sulung dari almarhum Drs John Kuhu ini enggan memberi tanggapan tentang besaran peluang atas dirinya. "Semua tergantung dari hasil Asesstmen di kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) XI Manado. Semua yang ikut pasti bukan orang-orang yang tak memiliki skill," ujar pejabat senior itu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minut Drs Aldrin Posumah MSi saat ditanyakan membenarkan tiga nama tersebut hari ini mengikuti asesstmen di BKN. “Ini sesuai undangan yang diusulkan oleh Bupati,” jelas Aldrin.
Terpisah,  Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya hanya mengusulkan, yang akan menetapkan adalah Gubernur Olly Dondolambey, karena hal ini adalah kewenangan Gubernur.
“Kita berdoa saja, pastikan gubernur akan memberikan orang yang akan membuat Minut semakin maju dan masyarakat sejahtera. Siapa saja yang dipilih pasti yang terbaik,” tandas Bupati wanita pertama yang tercatat dua kali pilihan masyarakat Minahasa Utara itu.

Disentil Ir. Jemmy Kuhu berpeluang besar untuk jadi Sekda gantikan Ir Sandra Moniage, karena Kuhu punya kedekatan emosional dengan keluarganya, VAP hanya melirik dn tersenyum manis sambil berkata, "tidak ada wacana seperti itu, ini bicara uji kualitas dan lain-lain secara resmi," tutup Vonnie ramah.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD