Iklan

Jelang Natal dan Tahun Baru, LPG 3 Kg di Minsel Masih Aman

Posted by Unknown on Kamis, 22 Desember 2016


Amurang, Identitasnews.com – Perayaan Natal YesusKristus, yang dirayakan umat Nasrani tinggal menghitung hari. Sementara, keperluan LPG 3 Kg menjelang Natal danTahun Baru 2017 diperkirakan masih aman. Bahkan, melalui Bagian Perekonomian Setdakab Minsel menyebut, stok LPG 3 Kg di 17 kecamatan tetap aman.
"Warga di 177 desa/kelurahan se-Minsel tak perlu ragu soal persediaan LPG 3 Kg. Jadi, warga dimintakan tidak perlu panic dengan persediaan tersebut. Kalau kita panik, bisa terjadi rush yang malah kontra produktif dan harga bisa naik. Maka dari itu, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, warga tak perlu panic soal persediaan LPG 3 Kg,’’ ujar Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minsel, Adrian Sumuweng, SP, Msi belum lama.
Dikatakan Sumuweng, bahwa antara Pemkab Minsel dengan PT Pertamina siap menambah kuota LPG 3 Kg untuk Minsel. Bahwa, PT Pertamina berjanji soal persediaan LPG 3 Kg di Minsel akan berjalan dengan baik.
"Memang, berawal soal persediaan sering terjadi stok kosong. Tetapi, setelah ada kesepakaatan antara PT Pertamina dengan Pemkab Minsel. Maka, hal diatas tidak akan terjadi. Diakuinya, menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, hal-hal seperti ini memang sering terjadi peningkatan tajam. Maka dari itu, penambahan stok akan dilakukan kepangkalan-pangkalan siaga,’’ungkapnya.


Namun demikian, beber mantan Camat Sinonsayang ini, apabila terjadi kekosongan. Pemkab Minsel melalui instansi terkait lainnya akan melakukan operasi pasar. Operasi pasar akan dilakukan apabila ada laporan kekurangan stok LPG 3 Kg.
Sementara itu, selain LPG 3 Kg pihaknya juga sedang mensiasati soal BBM. Memang, saat ini pihak SPBU di Minsel, khususnya di SPBU Kapitu, SPBU Amurang dan SPBU Tumpaan sering terkendala soal persediaan BBM jenis Premium. Namun, walau sering terjadi antrian panjang di tiga SPBU tersebut. Soal BBM jenis Premium, Solar dan Pertalite masih aman.
"Soal pengiriman, kata Sumuweng memang terjadi kesulitan menyangkut pengiriman via laut. Tapi, pihak PT Pertamina sudah memastikan tidak akan terjadi kekurangan stok BBM jenis Premium dan Solar. Yang pasti, menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 secara khusus di Minsel masih aman,’’tegasnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.30.00

0 komentar:

Posting Komentar