Iklan

EVALUASI APBD 2017 KOTAMOBAGU DIGELAR DI PEMROV SULUT

Posted by jhon simbuang on Senin, 19 Desember 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com - Keterkaitan dengan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017,  Pemkot Kotamobagu mulai melakukan evaluasi di Pemprov Sulut Selasa (13/12/2016).  Evaluasi yang dilaksanakan di kantor gubernur itu, dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotamobagu.


Menurut Sekot Tahlis Galang, ada beberapa point yang dijelaskan ke tim evaluasi Pemprov.  Penganggaran RSUD Kotamobagu dan penganggaran Masjid Raya Baitul Makmur pada tahun anggaran 2017 melebihi penggaran di dinas pekerjaan umum (PU).
“Penjelasan diminta oleh Tim, kenapa anggaran Rumah Sakit dan pembangunan Masjid lebih besar dibandingkan  anggaran yang ada di Dinas PU. Semua sudah dijelaskan sejelas - jelasnya,” tutur Sekot.
Tahlis Galang mengakui bahwa penganggaran pada tahun anggaran 2017 untuk RSUD Kotamobagu dan pembangunan Masjid Baitul Makmur sangat besar. Untuk penganggaran RSUD Kotamobagu pada tahun anggaran 2017 sebesar Rp73 Miliar. Sementara penganggaran pembangunan lanjutan Masjid Raya Baitul Makmur sebesar Rp19 Miliar.
“Untuk melihat budgetnya dua pembangunan ini memang besar. Tapi sudah kita jelaskan, termasuk pembangunan RSUD Kotamobagu,” tutur  Tahlis Galang penuh semangat.


Namun kendati demikian kata Sekot, evaluasi berjalan normal meski ada beberapa item yang ditemukan salah penginputan. Akan tetapi itu langsung diperbaiki. Ia pastikan pada Senin pekan, sudah ada hasil dan langsung diSK-kan  oleh Gubernur.
Ia meyakini juga RAPBD tahun anggaran 2017 sudah memenuhi aspek hukum mengenai rencana kegiatan dan pendapatan yang akan dilakukan pada 2017 mendatang. Selain itu  juga sinkronisasi antara kebijakan umum anggaran (KUA), serta prioritas plafon anggaran sementara (PPAS), RKPD dan APBD dinilai sudah terpenuhi.


“Semoga APBD 2017 memenuhi syarat baik secara administrasi maupun sinkronisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” lagi pula pemkot dengan DPRD Kotamobagu sejak awal selalu ada koordinasi yang baik tentang kemajuan pembangunan di Kota Kotamobagu. tuturnya.(ADVERTORIAL / Feky Sajow)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar