Iklan

Dua Mobnas Milik Mantan Wabup Minsel Ditarik?

Posted by jhon simbuang on Kamis, 08 Desember 2016


Pojoh sebut, tidak adakah balas jasa kepada kedua mantan pejabat tersebut

Amurang, Identitasnews.com - Disaat BPK RI melakukan pemeriksaan aset roda dua dan roda empat di Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, ternyata banyak sepeda motor dan mobil sudah dalam keadaan rusak. 
Menariknya, mobil yang biasa digunakan mantan wakil bupati DB 5 E dan Ketua TP PKK DB 25 E justru ditarik. Penarikan dua mobnas tersebut dengan alasan temuan BPK RI. Pemerhati Sosial dan Pembangunan Minsel, Johny Pojoh ikut mempertanyakan penarikan dua mobnas yang sebelumnya digunakan mantan wakil bupati dan ketua TP PKK Minsel. 
"Memang, kedua mobnas tersebut sudah dalam kondisi tidak jalan. Namun, apakah hal diatas tidak serta merta dipertahankan saja. Maksudnya, mobnas yang digunakan tersebut juga dibeli jaman Bupati RM Luntungan dan Wakil Bupati Ventje Tuela. Artinya, lantaran kedua mobnas diatas sudah kategori ‘lama’ maka sebaiknya ditinggalkan saja atau di hibahkan,’’ujar Pojoh saat menghubungi identitasnews.com Kamis (8/12). 
Kata Pojoh, tidak adakah balas jasa kepada kedua mantan pejabat tersebut. Namun, kenapa justru mobnas yang sudah ‘karatan’ tetap ditarik dengan alasan temuan BPK RI. ‘’Ingat, kenapa banyak mobnas jaman RM Luntungan-Ventje Tuela serta pejabat MM Onibala dihibahkan (Dem, red-). Kenapa justru yang dipakai mantan wakil bupati dan ketua TP PKK Minsel ditarik,’’tanya dia lagi. 


Pojoh menjelaskan, bahwa soal temuan aset memang harus dicari dan ditemukan. Tetapi, banyak juga aset mobnas yang disimpan atau dijual belikan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. ‘’Namun, kedua mobnas ini digunakan oleh Mantan Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Minsel. Harusnya, Pemkab Minsel menghibahkan saja kepada mereka. Kalau pikir, banyak mobnas sebelumnya langsung di dem. Kenapa justru dua mobnas tersebut ditarik,’’sebut Pojoh. 
Kepala Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Denny Kaawoan, SE MSi melalui Kepala Bidang Aset Hendra Pandeynuwu, SE ketika dikonfirmasi enggan berkomentar. "No comment. Jangan saya yang memberi keterangan, sebaiknya tanya ke Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Minsel,’’sebut Pandeynuwu. 
Dari pantauan identitasnews.com kedua mobnas diatas saat ini berada di Bagian Umum dan Perlengkapan dalam keadaan tidak jalan alias ‘semi karatan’. Sayangnya, kedua mobnas diatas menjadi tontonan ASN dan masyarakat Minsel yang datang dan pergi. Terlebih lagi, warga Minsel yang mengetahui pasti keberadaan mobnas tersebut. (Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.30.00

0 komentar:

Posting Komentar