HUT SHS
Headlines News :
Home » » Diterjang Lahar Dingin, 20 Mahasiswa Politeknik Manado Terjebak di Gunung Lokon

Diterjang Lahar Dingin, 20 Mahasiswa Politeknik Manado Terjebak di Gunung Lokon

Written By jhon simbuang on Minggu, 04 Desember 2016 | 03.30.00


Sambow: “Itu tanda awas bagi teman-teman pencinta alam dan lingkungan untuk tidak mengambil resiko, cuaca tidak bersahabat seperti sekarang ini, bukalah waktu yang tepat kita menyalurkan hobby”

Tomohon, Identitasnews.com - Sabtu (3/12) gabungan para relawan pencinta lingkungan, BMKG, PVMBG, peperintah setempat, dan Tim SAR yang sudah berpengalaman, bramai-ramai menapaki Gunung Lokon di Kota Tomohon, untuk meng-evakuasi dua-puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Manado yang ditengarai telah  terjebak badai dan lahar dingin.
Sesuai pengakuan beberapa mahasiswa yang terdiri dari anggota dan calon anggota Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Marabunta Politeknik Negeri Manado ini, hari itu mereka melakukan pendakian di Gunung Lokon. “Saat terjebak hujan dan badai yang disertai dengan turunnya lahar dingin, kami berada di base camp. Melihat situasi mendadak gawat dan penuh resiko, maka kami-pun sepakat menggunakan fasilitas internet dan menyebarkan pesan berantai, yang mana kami terjebak di Gunung Lokon. Kami juga meminta pertolongan kepada semua relasio dan rekanan kami semampu kami.” jelas salah satu diantaranya.

Sampai berita ini naik, ke-20 Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Marabunta Politeknik Manado yang terjebak badai di jalur lahar Gunung Lokon Tomohon Sabtu (3/12) ini, berhasil di evakuasi tanpa ada yang cidera atau terluka.
 “Itu tanda awas bagi teman-teman pencinta alam dan lingkungan untuk tidak mengambil resiko, cuaca tidak bersahabat seperti sekarang ini, bukalah waktu yang tepat kita menyalurkan hobby” imbau Frenly Sambow pendaki gunung asal Desa Kaleosan Kecamatan Kalawat Minut yang ikut dalam tim evakuasi itu.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD