Iklan

10 Kelurahan di Minsel Terima Bantuan Operasional

Posted by jhon simbuang on Rabu, 14 Desember 2016

Amurang, Identitasnews.com - Kabar gembira bagi 10 kelurahan di Kecamatan Amurang Barat, Amurang dan Amurang Timur.

Pasalnya, akhir tahun 2016 ini 10 kelurahan akan menerima Bantuan Operasional Kelurahan (BOK).

BOK tersebut sudah tertata di APBD Perubahan 2016. Kepala BPMPD Minsel, Drs Benny Lumingkewas menjelaskan, bahwa BOK sudah tertata di APBD Perubahan 2016.

"Total BOK, sekitar Rp 300 juta. Dan masing-masing kelurahan Rp 30 juta. Peruntukan dana BOK untuk 10 kelurahan lebih pada kegiatan fisik sesuai keinginan masyarakat," ujar Lumingkewas beberapa waktu lalu.

Dikatakan Lumingkewas, dana BOK digunakan sesuai persetujuan bersama masyarakat kelurahan. Dan memang, dana BOK tidak sebanyak yang diterima desa. Total dana BOK melalui APBD Perubahan 2016 yang juga disetujui DPRD Minsel berkisar Rp 300 juta.
"Jadi, masing-masing kelurahan hanya mendapat Rp 30 juta. Selain digunakan kegiatan fisik, Lumingkewas berharap juga bisa digunakan untuk peruntukan pada operasional kelurahan," jelas Lumingkewas yang juga mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minsel ini.


Ditambahkannya, setelah menerima Dana BOK tersebut, kelurahan harus melakukan pelaporan pertanggungjawaban. Sama dengan desa-desa yang meneria ADD dan Dana Desa (Dandes) harus melaporkan LPJ-nya.
"Awalnya, pihak kelurahan mengaku kesulitan karena minimnya anggaran untuk operasional. Apalagi, dengan hilangnya sumber-sumber pendapatan terkait pencanangan anti pungutan liar. Sehingga pemberian Dana BOK akhir tahun nanti akan membawa angin segar bagi kelurahan," ungkap Lurah Ranomea Bobby Momongan, SIP yang dibenarkan Lurah Buyungon Petrus Ulaan, ST.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.30.00

0 komentar:

Posting Komentar