Iklan

WAKILI VAP-JO, PANGKEREGO, DENSOM DAN KUMTUA MARINSOW BUKA FESTIVAL PANTAI PAAL 2016

Posted by jhon simbuang on Minggu, 20 November 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang ke-13, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Minut menggelar sejumlah kegiatan yang dikenal dengan Tri-lomba Pante Paal 2016.
Tri-lomba itu terdiri dari Lomba Pacuan Sapi, Lomba Balap Katinting, Pengenalan Utu-Keke dan Pemilihan Putri Pariwisata Minut 2016.

Kegiatan yang di gelar di Pantai Paal di Desa Marinsow ini di harapkan dapat memeriahkan Hut Minut yang Ke-13 event tahunan yang di buka resmi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong melalui Kadisbudpar Femmy Pangkerego Kamis,(17/11) berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17 sampai tanggal 19 November 2016.


Kepada Sejumlah wartawan Dra.Femmy Pangkerego.ME.MPd mengatakan, seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan tahunan ini sebaik mungkin dengan mengikuti setiap aturan yang ada.
"Seluruh peserta Pemilihan Putri Pariwisata Minut 2016 dapat menjaga sikap dalam mengikuti kegiatan dan dapat memberikan contoh Positive kepada masyarakat umum," harap Kadis Disbudpar Femmy Pangkerego.


Bupati dan Wakil Bupati sangat berharap lanjut Pangkerego, seluruh rangkain Festival Pantai Paal dalam rangka memperingati Hut Minut Ke-13 dapat berjalan lancar dan sesuai yang di harapkan bersama.
"Atas Nama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir.Joppi Lengkong saya buka kegiatan Festival pantai paal ini secara resmi" timpal Pangkerego yang juga didukung penuh oleh Ketua Komisi A Denny Sompie, Kumtua Marinsow Gabriel Tamasengge, serta Babinsa setempat.

Sementara Hukum Tua Desa Marinsow Gabriel Tamasengge selaku tuan rumah Trilomba ini menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Minut dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minut karena telah memilih lokasi pantai paal sebagai tempat event dalam rangka Hut Minut Ke -13.
"Terimakasih banyak buat kesempatan melakukan kegiatan bagus ini,saya berharap para Finalis Putri Pariwisata nantinya dapat membimbing adik-adik yang masih awam dan dapat menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Minut khususnya serta tidak melupakan pantai paal sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan," tukas Tamasengge optimis.


Untuk Lomba Balap Sapi, kata Tamasengge lagi, ia berharap Pemkab Minut dapat mem-PERDA-kan olahraga ber-aroma tradisi tersebut.
"Bayangkan saja berapa banyak PAD yang dapat diserap kalau Olahraga Sapi itu dibuatkan PERDA," tandas Gabriel sembari menambahkan untuk Lomba Pacu Perahu Ketinting, ia berharap itu dijadikan agenda tahunan saja.


"Walau hadiahnya nanti tidak besar, tapi itu akan membangun motifasi dan gairah pariwisata di Pantai Paal ini. Dengan demikian, animo pengunjung Pantai Paal kian meningkat," tutur Opo atau Kumtua Desa Marinsow, Gabriel Tamasengge seraya di amini Babinsa Desa Marinsow.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar