HUT SHS
Headlines News :
Home » » WABUB BOLTIM RUSDI GUMALANGIT SIDAK ‘PASAR AMBANG MODAYAG’

WABUB BOLTIM RUSDI GUMALANGIT SIDAK ‘PASAR AMBANG MODAYAG’

Written By jhon simbuang on Kamis, 17 November 2016 | 10.30.00


Wabup: “Relisasi akan adanya terminal sudah direncanakan tahun 2016 sehingga realisasi pasti nanti tahun 2017”

Tutuyan, Identitasnews.com - Aneka keluhan para pedagang di Pasar Ambang Modayag, telah sampai ke meja Pemkab Boltim. Mereka mengharapkan pemerintah Kabupaten Boltim dapat memperhatikan nasib seluruh pedagang disini.
“Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya pasar ini, tapi tolong carikan solusi agar kami tak sia-sia berjualan disini. Lihat saja, jualan kami dari pagi sampai menjelang sore hari belum ada pembeli,”keluh seorang Ibu asal Bongkudai.
Sedangkan pedagang lain mengaku pagi menjelang sore jualannya hanya ada pembeli yang membeli dengan harga sembilan ribu rupiah. Ada juga para pedagang mengharapkan kalau Pasar Ambang Modayag sudah ada terminal, maka pasti pasar akan berkembang dan lebih maju sesuai dengan harapan. “Semoga pemerintah memikirkan hal itu.

Pucuk di cinta ulam pun tiba… Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs. Rusdi Gumalangit  lakukan sidak di Pasar Ambang Modayag pada Jumat (11/11 2016), sebagai tindak lanjut dari janji kampanye pernyataan Bupati Boltim Sehan Lanjar SH saat peresmian Pasar Ambang Modayag waktu lalu bahwa akan menindak lanjuti apa yang telah dijanjikan pada masyarakat.
“Pak Sehan Lanjar dalam sambutannya pada waktu itu mengatakan kalau terpilih pada priode ke dua, maka Pasar Ambang Modayag akan dijadikan pasar representatif dan kalau boleh masyarakat dari Kotamobagu juga akan datang berbelanja di Pasar Ambang Modayag,” tutur Wakil Bupati Boltim.
Gumalangit mengadakan sidak di Pasar Ambang Modayag dengan tujuan untuk melihat dan mendengar keluhan serta aspirasi dari para pedagang. “Saat ini pasar masih dibawa standar sehingga kedepan akan diupayakan lebih baik lagi. Saran dari para pedagang sangat penting untuk menata pasar. Pihak kecamatan dilibatkan karena pihak kecamatan lebih dekat dengan masyarakat serta para pedagang,” tutur Gumalangit.

Keluhan masyarakat untuk adanya terminal itu, lanjut Wakil Bupati Boltim, memang benar sehingga Pemerintah Kabupaten Boltim melalui Dinas Perhubungan, terkait dengan perencanaan adanya terminal merupakan salah satu pendukung untuk bagaimana fasilitas pasar berkembang baik.
“Relisasi akan adanya terminal sudah direncanakan tahun 2016 sehingga realisasi pasti nanti tahun 2017. Kunjungan saya di Pasar Ambang Modayag akan dapat melihat dan medengar langsung keluhan masyarakat karena kalau hanya mendengar dari pihak dinas terkait mereka tentunya akan betkata siap dan sudah bagus. Tapi kalau masyarakat, pasti mereka akan mengatakan apa adanya,” Rusdi Gumalangit disambut aplaus para pedagang yang ada.(Feky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD