Iklan

Jabes Linda Tegaskan Siap Perangi Praktek Pungli Di Instansinya

Posted by jhon simbuang on Jumat, 04 November 2016


Talaud, Identitasnews.com - Tekad untuk memberantas Pungutan Liar (Pungli) di sektor pelayanan publik yang digaungkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, langsung menyebar ke seluruh daerah, terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Talaud.
Respon positif langsung pun 'didendangkan' oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang sangat bersentuhan dengan pelayanan Publik. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Talaud, Jabes Linda SPd MAP dengan tegas siap memerangi praktek pungli di Instansinya jika memang terbukti.
"Jika memang terbukti pegawai di Disdukcapil melakukan pungli bagi masyarakat, saya sendiri akan membawanya kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian," ujar Linda dengan tegas, Kamis  (3/11) silam.
Bahkan menurut Linda, di setiap apel bersama, dirinya selalu mengingatkan kepada pegawainya untuk tidak boleh melakukan praktek pungli. "Setiap apel bersama dan diberbagai kesempatan selalu saya dengan tegas menekankan kepada pegawai saya agar menghindari praktek tersebut," timpal dia.

Namun kata Linda lagi, sering didapati juga masyarakat ingin sesuai yang cepat dengan maksud tertentu, memberi uang pelicin dengan tujuan untuk mempercepat berkas dan ini tentunya perlu dihindari.
"Saya selalu menekankan kepada pegawai saya untuk menghindari hal-hal seperti itu, jangan karena barang itu, (uang pelicin, red) merusak nama baik Disdukcapil," pungkas Linda.
Sementara itu, Donal Luleh warga Essang saat berada di kantor Disdukcapil mengatakan, sejauh ini pelayanan yang ada di kantor Disdukcapil ini cukup baik, ini terlihat dari pegawai-pegawai yang bekerja tanpa meminta sepeser pun uang.
"Hasil amatan saya pelayanan di Disdukcapil terbilang baik, mudah-mudahan kedepannya jauh lebih baik," kunci Donal Luleh.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

09.00.00

0 komentar:

Posting Komentar