Iklan

Royke SM Sang Residivis Ranmor Roda Empat Kembali Dibekuk Polisi

Posted by jhon simbuang on Senin, 14 November 2016


Bitung, Identitasnews.com – Sudah mendarah daging atau sudah dianggap profesi sebagai kaisar pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pria Royke Steven Mandagi alis Oi (36), kembali harus berhadapan dengan aparat kepolisian setelah aparat mendapati yang mana tersangka telah kembali menekuni profesi lamanya sebagai raja curanmor.
Kendati sudah berkali-kali ditangkap, diproses hokum, bahkan barusaja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Papakelan, bukan berarti Oi menjadi malu dan jera.
Lihat saja Royke warga Empang Lingkungan 3 Aertembaga Bitung Timur,  kembali didaulat sebagai pelaku curanmor roda 4 dengan modus menyewa mobil rental lalu menjual mobil itu dengan harga miring.
Perlu di ketahui Oi yang di nobatkan sebagai raja maling sudah 2 kali dihukum di LP Papakelan yaitu tahun 2012-2015.
Kali ini, dirinya kembali beraksi dengan modus yang sama, hingga diburu aparat Tim Manguni dan Polsek Maesa serta Polres Bitung.

Kronologinya sebagai berikut, sesuai keterangan Kapolres Bitung melalui informasi Bagian Humas. Pelaku meminjam mobil rental dengan dalih sewa tapi uangnya tidak diserahkan kemudian mobil tersebut dibawa kabur pelaku, dijual denga harga kisaran 15-25 juta.
“Perbuatan pelaku sudah berlangsung sejak tahun 2015, dan telah memakan korban 7 unit. Ranmor roda 4 jenis Avanza dan Xenia dengan lokasi berbeda-beda,” beber Humas.
Inilah para sasaran modus operandi Royke Steven Mandagi alis Oi sang raja maling;
1. Manado 3 unit mobil Xenia,
2. Bitung 2 unit Avanza dan Xenia,
3. Tondano 1 unit Xenia,
4. Amurang 1 unit Xenia.
 
Kendaraan-kendaraan tersebut, lalu dijual pelaku di wilayah Toli- toli, masing-masing 1 unit, Kwandang Gorontalo 1 unit, Modoinding 2 unit, Tomohon 1 unit dan Kema 2 unt.
“Dari hasil pengembangan aparat, maka barang bukti (BB) atau Babuk yang berhasil diamankan aparat ialah1 unit mobil xenia matic putih, dengan laporan dari pemilik, masuk di Polsek Maesa Bitung,” urai Humas.
Lebih jauh Humas Polres Bitung berharap, kalau ada pemilik kendaraan lain terinformasi yang mana kendaraannya sudah di temukan, untuk sedikit bersabar.
“BB yang lain masih dilakukan pengembangan karena sudah berpindah tangan. Tersangka dan BB telahdiserahkan di Polsek Maesa untuk diproses lebih lanjut,” tandas Humas Polres Bitung via group WA. (Marcel Rorong)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar