HUT SHS
Headlines News :
Home » » Ratusan Turis Cina Makan Ubi Alas Daun Pisang Dan Minum Sageuer Di Gelas Buluh

Ratusan Turis Cina Makan Ubi Alas Daun Pisang Dan Minum Sageuer Di Gelas Buluh

Written By jhon simbuang on Jumat, 11 November 2016 | 06.30.00


Estrella: "Lelah sih, tapi kita harus berbuat semaksimal mungkin untuk Minut, demi memenuhi target Bupati-Wabup menggenjot Pariwisata"

Airmadidi, Identitasnews.com - Dalam rangka memperingati Hut Minahasa Utara ke-13 Tahun dan bertepatan juga dengan kedatangan ratusan turis asal cina di Sulawesi utara. Jumat (11/11) siang lalu. Panitia Pelaksan HUT Minahasa Utara ke-13 Kembali memeriakan acara Makan di daun pisang Bersama Bupati, Ibu Vonnie Anneke Panambunan serta wakil Bupati, Ir.Joppi Lengkong dan kali ini makan didaun dipenuhi dengan ratusan turis asal Cina.


Sementara itu, Bupati dalam sambutan serta mengucapan selamat datang bagi para turis asal cina yang telah menghadiri vestival makan langsung di daun. "Saya mengucapkan selamat datang bagi para turis asal cina, ini adalah khas adat Minahasa yang sebelumnya dilakukan saat dalam pesta atau acara adat lainnya,"kata VAP.


Dalam Festival makan di daun ini, Bupati juga memberikan hadiah atau cendra mata dgan hasi minut bagi beberapa turis yang diundang berdialok dengan Bupati. "Sering-seringlah datang ke minahasa utara, disini banyak tempat wisata yang tak kalah dengan yang ada di tempat lain," tandas bupati cantik yang tampak begitu bahagia melihat kantusiasme para wisman itu.


Ditempat yang sama,  Estrella Tacoh Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Klabat, mengaku cukup puas. Wanita cantik yang didampingi suami tercinta Daniel Mathew Rumumpe itu mengaku cukup lelah dalam mempersiapkan segala planing kegiatan, namun demi mengekspos kebesaran Minut, ada tersirat kebanggaan tersendiri dalam hatinya.


"Lelah sih, tapi kita harus berbuat semaksimal mungkin untuk Minut, demi memenuhi target Bupati-Wabup menggenjot Pariwisata," tandas wanita cantik itu sembari menyebutkan semboyan Pariwisata Minut "Marijo Pasiar ke Minut".


Festival tersebut menghentak sehingga jalan yang sudah disiapkan dan dikawal panitia yang berkoordinasi dengan Satlantas Polres Minut, dan Dishubkominfo Minut.


Acara makan bersama di daong pisang ini sangat diminati para turis mancanegara dari Negeri Cina. Pasalnya, budaya ini ternyata merupakan budaya lama Bangsa Cina yang sudah mulai punah. Itulah sebabnuya banyak turis Cina doyan dengan minuman Saguer.


Salah satunya ialah Xiaowi (25) saat diwawancarai, lewat guide-nya gadis cantik itu mengatakan minuman tersebut sangat enak. "Minuman yang sangat enak dan baru pertama kali saya minum. dan lalo bisa saya minta untuk di bawa ke penginapan,"ketawa Xiaowi.(ADVERTORIAL/JM).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD