Iklan

RAPBD 2017 SUKSES DI PARIPURNAKAN PEMKAB DAN DEKAB MINSEL

Posted by jhon simbuang on Rabu, 30 November 2016

Amurang, Identitasnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sukses mensahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minsel tahun anggaran 2017 melalui Sidang Paripurna yang dilaksanakan Selasa (29/11/2016) tadi malam.
Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan SE didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH dan diikuti Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE bersama Wakil Bupati (Wabup) Franky D Wongkar SH, Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi.


Turut hadir pula dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel yakni Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, para anggota DPRD Minsel, kepala-kepala SKPD, dan para Camat serta ASN dilingkup Pemkab Minsel.
''Apresiasi yang tinggi saya sampaikan baik kepada Legislatif maupun Eksekutif yang sudah bersinergi dalam menyelesaikan penyusunan RAPBD 2017 ini. Saya juga mengajak seluruh pihak untuk mengawal kebijakan dan program kerja yang tertata dalam RAPBD 2017 hingga akhir pelaksanaan,'' papar Bupati.


Dikatakannya juga, untuk penjabarannya, tetap pada komitmen yakni peningkatan ekonomi warga, penanggulangan kemiskinan, sarana pendidikan serta banyak lagi program yang benar-benar menyentuh langsung dengan warga.meyvo rumengan Bupati Tetty Irup di Apel Besar Kebhinekaan Mimsel identitasnews. Com Apel besar Kebhinekaan yang diselenggarakan Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di pesisir pantai Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Rabu (30/11/2016) sukses dilaksanakan. Sementara yang menjadi inspektur upacara (irup) adalah Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE.

Dalam Sambutannya, Bupati Tetty Paruntu menekankan pentingnya menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ''Apel besar Kebhinekaan Cinta damai merupakan salah satu aksi nyata kita dalam bingkai komitmen kebersamaan guna mewujudkan kerukunanan antar umat beragama,'' papar Bupati.


Ditambahkan, Kemajemukan adalah realita yang tak dapat dihindari namun itu bukan untuk dihapuskan, melainkan menjadi pemersatu. ''Kemajemukan juga harus dikelola secara baik dan benar dengan didasarkan pada prinsip dasar Kebangsaan yaitu Pancasila,'' tandasnya.
Pantauan identitasnews. com, Apel Kebhinekaan dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Forkopimda Minsel dan Mitra diantaranya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH Sik MSi, Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Kajari Amurang, Pabung Kodim 1302 Minahasa dan Lembaga Legislatif DPRD Minsel serta Mitra.(ADVERTORIAL/Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.30.00

0 komentar:

Posting Komentar