Iklan

LOMBAN HADIRI PESTA KRISTUS RAJA

Posted by jhon simbuang on Minggu, 20 November 2016


 Bitung, Identitasnews.com - Walikota Bitung Maximilaan J Lomban SE, M.Si didampingi Plt. Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi menghadiri Pesta Kristus Raja dan Penutupan Tahun Kerahiman Ilahi 2016 Umat Katholik Kota Bitung dengan Tema "Yesus Kristus Raja Semesta Alam Sumer Kerahiman Ilahi". Kegitan ini dilaksanakan oleh tiga Paroki yang ada di Kota Bitung antara lain Paroki Stela Maris Bitung, Paroki Maria Ratu Para Rasul Manembo-nembo, dan Paroki Santo Anthonius Girian, pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Lapangan Sari Cakalang tepatnya di Lingkungan V Kelurahan Madidir Ure,Kecamatan Madidir. Minggu (20/11).

Lomban dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh umat Katolik dan kehidupan beragama yang ada di Kota Bitung karena ditengah-tengah kemajemukan orang Bitung yang dari berbagai macam suku kita semua masih bisa hidup rukun dan damai. Selama kerukunan di Bitung sudah berjalan bagus, untuk itu marilah kita antar sesama harus bersatu dan mendoakan daerah kita terlebih khusus bangsa Indonesia yang kita bersama sedang dalam pergumulan agar tetap aman dan damai.


Setelah mengikuti ibadah singkat yang dipimpin langsung oleh Pastor Aloisius Pondaag Paroki Stela Maris Bitung Lomban melepas peserta Arak-arakan umat Katholik sambl berjalan membawakan lagu-lagu pujiaan dan berdoa (Devile). pelaksanaan Devile mengambil lokasi start di Lapangan Sari Cakakalang dan finish di Gedung Gereja Pusat Paroki Stella Maris Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesa dengan dilanjutkan ibadah Misa.
"Saya menyambut baik kegiatan ini dan juga menghimbau kepada seluruh umat Katholik untuk selalu menjadi contoh dan teladan dalam segala aktivitasnya sehingga diharapkan akan memberikan efek positif bagi peningkatan kualitas iman ditengah-tengah kehidupan berbangsa, bermasyarakat, rukun dan damai." tutup Lomban
turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bitung Jeffry Wowiling, Ketua TP-PKK Kota Bitung periode 2006-2016 Ny. Josephin Sondakh-Taroreh, Plt. Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, Sekertaris DPRD Kota Bitung Youke Senduk, serta para umat Katholik yang hadir pada kesempatan tersebut.(Marcel Rorong)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar