HUT SHS
Headlines News :
Home » » Laporan Pencemaran Nama Baik DMR, Bakal Menyeret Terlapor Lainnya Sesuai UU ITE

Laporan Pencemaran Nama Baik DMR, Bakal Menyeret Terlapor Lainnya Sesuai UU ITE

Written By jhon simbuang on Selasa, 08 November 2016 | 09.51.00


Dacosta:"Kami sedang pelengkapi data dan bukti lain, untuk menambah laporan dengan ancaman UU ITE. Terlapor bakal bertambah"

Identitasnews.com - Akibat beredarnya surat yang dibuat oleh Stenly Lengkong dan dikirim ke Pemkab Minut dan sejumlah instansi hukum, yang menuduh Daniel M Rumumpe (DMR) melakukan aktivitas galian C dibawah kaki gunung Klabat, berujung di unit SPKT Polres Minut.

Senin (07/11/2016) sore, Rumumpe yang didampingi kuasa hukumnya Stefie Dacosta SH MH, melaporkan Stenly Lengkong ke Mapolres Minut dengan Tuduhan pencemaran nama baik.

Berdasarkan laporan polisi (LP)  nomor 807,  korban Rumumpe merasa nama baiknya telah dicemarkan oleh tersangka Stenly Lengkong,  karena sudah menyebarkan surat ke sejumlah institusi hukum dan Pemkab Minut.  Surat tersebut berisikan tuduhan bahwa Rumumpe melakukan aktivitas penambangan yakni Galian C di bawah kaki gunung Klabat.


Rumumpe melalui kuasa hukumnya Dacosta kepada Identitasnews.com menuturkan,  jika tuduhan tersangka kepada korban tidaklah benar.  Menurutnya,  korban memang sementara melakukan aktifitas dibawah kaki gunung Klabat tetapi bukan penambangan.  "Klien saya sementara merayakan tanah untuk dibangun rumah dan itu pun ada ijinnya.  Dan dia (korban)  melakukan aktifitas itu di tanah milik pribadi,"  ungkap Dacosta.

Ditanya, apakah yang dilapor hanya Stenly Lengkong dan hanya melaporkan pencemaran nama baik saja, menurut Dacosta pihaknya masih mendalami UU ITE. Pasalnya, kalau melapor dengan UU ITE, akan banyak pihak yang dilaporkan karena telah memberi komentar-komentar tak mengenakkan dalam beberapa postingan Stenly Lengkong di akun facebook miliknya.


"Kami sedang pelengkapi data dan bukti lain, untuk menambah laporan dengan ancaman UU ITE. Terlapor bakal bertambah, sebab banyak yang melempar komentar tak sedap dalam postingan Stenly Lengkong di akun fb-nya," tandas Stevy Dacosta.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Eko Irianto melalui Kasubag Humas AKP Alex Watugigir membenarkan adanya laporan dengan nomor 807 tersebut.  "Laporan sudah kami terima dan dalam proses penyelidikan untuk segera ditindak lanjuti," tegas Watugigir.(JM)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD