Iklan

Lalombombuida Sebut Penyaluran Dandes Tahap 2, Di 142 Desa, Mencapai Rp 34,2 Miliar

Posted by jhon simbuang on Jumat, 04 November 2016

Bupati Talaud (SWM) Turun Pantau Penyaluran Dandes lewat pembangunan desa 

Talaud, Identitasnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud terus menggenjot penyaluran Dana Desa (Dandes) tahap dua, untuk 142 desa. Dana tersebut, sesuai data resmi, mencapai Rp 34,2 Miliar.
Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kepulauan Talaud, Gustaf Atang melalui Kabid Anggaran Elvis Lalombombuida.
"Dari 142 desa yang ada di Talaud, sudah ada 85 desa yang Dandesnya sudah dicairkan, sisanya masih ada 57 desa yang belum dicairkan," ucap Lalombombuida saat ditemui di kantornya, Senin (3/11) kemarin di ruang kerjanya.
Lanjut dikatakan Elvis, total semua untuk anggaran tahap dua ada sekitar Rp 34. 242.940.400. "Yang menjadi kendala desa-desa belum dicairkan dandes ini adalah penyampaian laporan dari desa, termasuk SPJ penggunaan anggaran sebelumnya," tambah Lalombombuida.
Elvis juga mengatakan, diharapkan dari kepala desa dapat menggunakan Dandes sesuai dengan ketentuan dan tepat dalam penyampaian laporan.
"Yang pasti harus sesuai dengan Permendagri nomor 46 tahun 2016 tentang laporan kepala desa," kunci Pria yang akrab dengan sejumlah wartawan ini.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.00.00

0 komentar:

Posting Komentar