Iklan

Kaget Honor Guru Memprihatinkan, VAP Warning Kadispora Prioritaskan Honor Mereka di APBD 2017

Posted by jhon simbuang on Senin, 21 November 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Persoalan beban kerja dan penderitaan bathin yang tidak seimbang dengan penerimaan gaji yang dialami tenaga guru honor di Kabupaten Minahasa Utara, akhirnya akan segera berakhir dengan indah.
Pasalnya, di tahun 2017 nanti, Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan telah menegaskan akan memberikan prioritas bagi para guru honor. Bupati sempat terkesima saat mengetahui alangkah mirisnya dan ia mengakui upah yang diterima bersumber dari dana BOS sebesar Rp 300 ribu sangat tidak sesuai.
"Astaga, apa benar demikian, Guru honor harus dapat perhatian. Dan harus diberikan upah yang sesuai. Kasihan mereka yang sudah memberi diri tapi dibayar sangat minim," cecar Bupati berparas cantik pro rakyat itu beberapa waktu silam kepada sejumlah Wartawan FORJUBIR.
Bupati juga mewanti-wanti Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) untuk memperhatikan penyampaiannya yaitu keuangan terhadap para guru ditata dalam penganggaran.
Bupati bahkan menkritisi kinerja honor alias Tenaga Harian Lepas (THL) kontrak yang ada di Pemkab Minut yang tidak bekerja dengan tanggung jawab. "Kaluar honor THL tidak betul, lebih baik kasih orang yang kerja betul! Dan kalau honor THL yang tidak suka masuk kalau perlu diputuskan saja kontraknya," tegas Panambunan.
Bupati wanita pertama yang untuk kedua kalinya dipilih rakyat Minut itu lebih memilih lebih baik membiayai guru honor yang sudah bekerja keras, daripada menggaji sejumlah THL yang ada di SKPD namun tidak becus.
“Kepala Dinas Pendidikan, cari solusi terbaik bagi para guru agar mereka bisa merasakan arti dari kebahagiaan sambil memanusiakan generasi penerus Tanah Tonseas ini,” pungkas Vonnie Aneke Panambunan.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

06.30.00

0 komentar:

Posting Komentar