HUT SHS
Headlines News :
Home » » Irjen Pol Marpaung Pimpin Langsung Mutasi Wakapolda Dan 10 Pamen Polda Sulut

Irjen Pol Marpaung Pimpin Langsung Mutasi Wakapolda Dan 10 Pamen Polda Sulut

Written By jhon simbuang on Kamis, 24 November 2016 | 21.30.00


Mutasi jabatan ke-sebelas pejabat utama Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2754 dan 2755/XI/2016

Manado, Identitasnews.com – Kapolda Sulut, Irjen Pol Wilmar Marpaung, Kamis (24/11/2016), secara resmi memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) sebelas (11) pejabat utama yang mengalami mutasi. 11 pejabat utama itu, masing-masing Wakapolda, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Resnarkoba, Dir Sabhara, Kabid Propam, Kabid Humas, Kabid Keu, Kapolres Bolmong, Kapolres Bitung dan Kapolres Sangihe.

Mutasi jabatan ke-sebelas pejabat utama Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2754 dan 2755/XI/2016, tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Salah satunya jabatan Wakapolda Sulut yang sebelumnya dipegang Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, kini jatuh ke tangan Brigjen Pol Lotharia Latif, yang sebelumnya bertugas sebagai Karowatpers SSDM Polri. Brigjen Pol Hermawan sendiri kini dimutasi sebagai Karo Bindiklat Lemdikpol Polri.
Untuk Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Eko Widianto, dimutasikan sebagai Dir Intelkam Polda Jateng, digantikan AKBP Soni Priyohandoko, yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Wadir Polair Polda Sulteng.
Kapolda meminta agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan semua tugas dengan baik dan melanjutkan semua program-program yang sudah disusun pejabat lama. “Apabila dikemudian hari ada pejabat yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, saya akan menyurati Kapolri dan mengusulkan agar pejabat tersebut diganti,” ujar Marpaung.
Lanjut orang nomor satu di kakaran Polda Sulut itu, mutasi jabatan dilingkup Polri merupakan hal yang lumrah, namun penting untuk dilakukan, sebab itu berarti ada dinamika organisasi dalam angka penyegaran personel, serta pengembangan organisasi didalam kubu POLRI.
“Sebagaimana satu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandri dan professional. Mutasi jabatan juga sebagai bentuk penghargaan pimpinan kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas,” beber Kapolda seraya menambahkan rasa terima kasihnya kepada pejabat lama yang sudah bergabung bersama selama ini. “Kepada pejabat yang baru untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan,” ajak Marpaung.
Sebagai Kapolda Sulut yang merupakan pejabat bintang dua pertama di jajaran cokelat-muda cokelat tua ini, rasa terima kasihnya lahir dari dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan para pejabat lama saat bertugas dengannya.
“Semoga prestasi kerja yang saudara-saudara tunjukan, dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru dan kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa tetap memberikan limpahan berkat, anugerah dan perlindungannya kepada saudara-saudara sekalian beserta keluarga,” timpal Kapolda Sulut yang dikenal ramah namun konsisten itu.
Jabatan Dir Intelkam yang diemban Kombes Pol Daud Subarkah kini dipegang Kombes Pol Budhy Herwanto, yang sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Papua Barat. Subarkah sendiri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri.
Begitu juga dengan Kombes Pol Pitra Andrias Ratulangi yang sebelumnya mengemban jabatan Dir Reskrimum. Kini ia harus berpindah ke Bareskrim Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum, karena akan mengikuti Dik Sespimti 2017.
 Jabatan Direskrimum yang dipegang Kombes Pol Pitra kini beralih ke Kombes Pol Untung Sudarto, yang sebelumnya menjabat Kabagren Bidminwa STIK Lemdikpol.
Untuk Dir Resnarkoba Polda Sulut, Kombes Pol Edy Djubaedi kini dimutasikan sebagai Kaprodi S1 Jemenkatekpol Ditprog Sarjana STIK Lemdikpol. Untuk Dir Resnarkoba, Edi digantikan Kombes Pol Agus Ria Iriawan, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Polri Lemdikpol.
Kabid Keu Polda Sulut Kombes Pol Herujito, dimutasikan sebagai Kabid Keu Polda Kaltim, digantikan AKBP Kutarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Bid APBN Bid BIA Puskeu Polri.
Adapun Dir Sabhara Polda Sulut Kombes Pol Sri Suhartono dimutasikan sebagai Dirpamobvit Polda Kaltim, dan digantikan Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta, yang sebelumnya menjabat Kabagbinlat Dit Bintarlat Akpol Lemdikpol.
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Marjuki, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Baintelkam Polri, karena akan mengikuti Dik Sespimti 2017. Ia kini digantikan AKBP Ibrahim Tompo, yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimum Polda Malut.
Kapolres Bolmong, AKBP William Asnandar Simanjuntak, dimutasikan sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut. William digantikan AKBP Faisol Wahyudi, yang sebelumnya menjabat Kapolres Sangihe.
Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa, dimutasikan sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulut, digantikan AKBP Philemon Ginting, yang sebelumnya mengemban Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.
Selanjutnya, jabatan Kapolres Sangihe yang dulunya diemban AKBP Faisol Wahyudi kini berpindah ke AKBP I Dewa Made Adnyana, yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulut. AKBP Faisol sendiri kini dipercayakan mengemban tugas yang baru sebagai Kapolres Bolmong. (John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD