Iklan

DEPSUS TIPIKOR LSM WPITL AKAN PULBAKET DUGAAN PUNGLI BERMODUS ID CARD SMPN I AIRMADIDI

Posted by jhon simbuang on Rabu, 09 November 2016


Dewan Dan Dinas Pendidikan Janji Dalami Pungutan ID Card Rp30 Ribu di SMP 1 Airmadidi

Airmadidi, Identitasnews.com - Terkait soal pungutan biaya ID Card sebesar Rp30 Ribu, di SMP Negeri 1 Airmadidi, Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Utara (Minut) akan melakukan kroscek, apakah terjadi dugaan pungutan liar (Pungli).

“Nanti Saya akan konfirmasi dan mengecek ke Kepala Sekolah (Kepsek) soal ID Card siswa yang biayanya 30 ribu rupiah. Karena jika ada kesepakatan dengan orang tua, Saya rasa itu tidak masalah, nanti Saya akan kroscek,” kata Kepala Dikpora Minut Drs Maxiliam Tapada MPd, belum lama ini.


Senada dikatakan Ketua Dewan Pendidikan Minut Cornelis Mandagi STh. Menurutnya, Dewan Pendidikan akan konfirmasi soal pungutan tersebut, dan meminta klarifikasi dari pihak sekolah.


“Kami akan konfirmasi dan minta klarifikasi soal ini kepada pihak sekolah, karena jangan sampai terjadi pungli. Dan jika ada kesepakatan dengan pihak orang tua dan komite sekolah, kami kira itu tidak menjadi masalah,” ujar Mandagi,

Selasa (8/11), menyikapi masalah tersebut, Ketua LSM WARANEY PUSER IN'TANA TOAR LUMIMUUT DPB SULUT, melalui Kepala Departemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Kadepsus Tipikor), Jefran de'Yong kepada media ini berjanji akan mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) terhadap hal ini.
"Kami pulbket dulu, kalau terbukti ini tidak sesuai nomenklatur dan ada unsur memperkaya diri maupun kelompok, maka kami akan mengawal ini ke ranah hukum," tukas Jefran.(JM)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.45.00

0 komentar:

Posting Komentar