HUT SHS
Headlines News :
Home » » BUPATI VAP IRUP HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER DI PEMKAB MINUT

BUPATI VAP IRUP HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER DI PEMKAB MINUT

Written By jhon simbuang on Kamis, 10 November 2016 | 15.00.00

KETUA DPRD, BERTY KAPOJOS IRUP DI TMP MAUMBI

Airmadidi, Identitasnews.com - Hari ini 10 November 2016 adalah salah satu hari paling bersejarah  bagi Bangsa Indonesia, mengingat puluhan tahun silam, di tanggal yang sama, para pahlawan berguguran demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.


Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah Pimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) selaku Inspektur Upacara (irup), hari ini menggelar Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan.


Dalam Penyampainanya Bupati VAP mengatakan, tiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan ini didasarkan pada peristiwa pertemuan 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan memakan korban jiwa yang sangat banyak, “ kata VAP berapi-api.


Lanjut Bupati berparas cantik itu, dalam peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral  bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan,bahwa seberat apapun tantangan yang di hadapi dan keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.


“Perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan menunjukan betapa besar spirit perjuangan dan mental karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi rintangan dan penderitaan,” tukas VAP sembari mengatakan kita harus mengenang dan menghargai jasa para pahlawan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD MInut Berty Kapojos, Sekretaris Daerah Ir.Sandra Moniaga.Msi,Kapolres Minut AKBP Eko Irianto bersama Istri dan jajaran,Dandim 1310 Minut-Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E, bersama Istri dan Jajaran,Ketua Pengadilan Negeri Minut,DPRD Minut,ASN,dan hadirin lainnya.


Selang satu jam sesudah upacara tersebut, rombongan berpindah ke Taman Makam Pahlawan Maumbi yakni Taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis, untuk melakukan Tabur Bunga.

Sebelum itu, hadirin menggelar Upacara Penghormatan, yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Berty Kapojos. (Advetorial/Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD