HUT SHS
Headlines News :
Home » » Berty Kapojos Tutup PORTDASAP Watudambo, Pante Paal dan Kolongan (HUT Minut 2016)

Berty Kapojos Tutup PORTDASAP Watudambo, Pante Paal dan Kolongan (HUT Minut 2016)

Written By jhon simbuang on Minggu, 27 November 2016 | 12.17.00


Winovel: "Harga daging sapi hanya 10 juta, sedangkan harga sapi pacu, bias mencapai 75 juta,”


Airmadidi, Identitasnews.com -  Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (PORTDASAP) Kabupaten Minahasa Utara, dalam rangka memeriahkan HUT Minut ke-13 tahun 2016 yang digelar di tiga (3) lokasi secara bergilir yaitu Lapangan pacu Watudambo, Lapangan pacu Pantai Paal, dan Lapangan Pacu Mega Kaput Desa Kolongan Kecamatan Kalawat tidak oernah sepi.


Lomba yang  digelar selama 3 hari, yaitu Kamis, Jumat, Sabtu (24,25,26) November 2016, dibuka Ketua Umum PORDASAP Minut, Berty Kapojos S.SOs pada hari pertama (Kamis 24 November) didampingi Kadisbudpar Dra Femmy Pangkerego ME MPd.
“Secara area lomba, PORTDASAP di lapangan pacu ini saya tutup hari ini, tapi untuk PORTDASAP tingkat provinsi, akan ditutup pada 30 Desember 2016 di Lapangan pacu BALITKA Manado,” tutur Kapojos.


Lanjut Kapojos yang juga menjabat Ketua DPRD Minut itu, ada kabar gembira bagi para pecinta balap sapi di Minut kedepan nanti. PORTDASAP telah dikawinkan dengan PORDASI yang agendanya akan dihelat bersamaan dengan PORDASI di BALITKA Manado pada 30 Desember nanti.


“Selain kami terus melakukan penyempurnaan struktura dan aneka agenda PORTDASAP Minut, kita juga telah membuat agenda tetap. Satu hal yang diharapkan pecinta Balap Sapi atau Sapi Ban ini, selama ini kita belum memiliki arena seperti Pacuan Kuda/Sapi Tompaso. Tapi kami telah melobi Pemprov dan Pemkab, semoga tahun-tahun kedepan, emua bia teralisasi,” tandas Kapojos sembari menutup final lomba Balap Sapi yang dirangkai dengan HUT Minut ke -13 dan Destinasi Pariwisata Minut 2016 itu.


Adapun untuk penyerahan seluruh hadiah, akan diserahkan dikediaman Ketua Pelaksana Teknis Harian, Winouvel Lotulung dikediamannnya pada Minggu (27/11) pukul 08.00 wita.


1. Dalam rangkan HUT Minut ke-13, Watudambo diikuti 21 pasang (5 kelas)
2. Festival Pantai Paal Marinsow diikuti 24 pasang (5 kelas)
3. Lapangan Mega Kaput Kolongan ini ada 43 pasang (4 kelas)


Menurut  Winouvel, untuk tahun ini panitia mencatat, rekor istimewa. Bahkan ada rekor baru yang tercipta dalam lomba balap di 3 lokasi berbeda tahun ini. “Di kelas 150 meter, pasangan sapi pacu milik dari Steve Kalengkongan merajai 3 lokasi berbeda. Baik di Watudambo, Pantai Paal, maupun di Mega Kaput Kolongan, pasangan sapi ini memenagkan Kelas 150 meter,” tukas dia.


Dengan memningkatnya peserta, timpal Ketua Paskibraka Minut ini, otomatis, bertambah pula anggota PORTDASAP Minut. “Makanya apa yang dikatakan Pak Ketua Berty Kapojos tentang kerinduan masyarakat memiliki pacuan sapi sendiri, sangat diharapkan. Kepada para peternak sapi, sebaiknya tidak beternak sapi hanya untuk menjual daging saja, tapi peliharalah untuk di lombakan, dengan demikian harga sapi akan menjulang tinggi berlipat ganda. Harga daging sapi hanya 10 juta, sedangkan harga sapi pacu, bias mencapai 75 juta, bahkan 100 juta,” tandas Lotulung.(JM)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD